Pedagang Ikan Banjarnegara Bantu Oksigen untuk Pasien Covid-19, Kemanusiaan Jadi Alasan

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 06:30 WIB
Iswandi, pedagang benih ikan mengisikan oksigen untuk menjaga ikan tetap hidup sampai konsumen. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)
Iswandi, pedagang benih ikan mengisikan oksigen untuk menjaga ikan tetap hidup sampai konsumen. (suaramerdeka.com / Castro Suwito)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com – Pandemi Covid-19 telah terjadi lebih dari satu tahun terakhir belum juga menunjukkan titik terang kapan akan berakhir.

Hingga kini, tenaga medis di rumah sakit masih berjibaku untuk mengupayakan kesembuhan pasien Covid-19.

Beberapa waktu terakhir, bahkan sejumlah rumah sakit sempat mengalami kesulitan mendapatkan oksigen karena lonjakan kasus Covid-19.

Seperti yang dialami Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara. Untungnya di masa sulit itu, ada pedagang ikan yang berbaik hati dengan merelakan stok oksigennya untuk digunakan RSI Banjarnegara.

Baca Juga: Mongol Stres Sebut Ada Sekte Pemuja Setan, Ini yang Diungkapkannya

Iswandi (42), warga Desa Tanjunganom, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara, kesehariannya berjualan bibit ikan hias dan ikan konsumsi di Pasar Lengkong, Kecamatan Rakit.

Untuk menjaga agar benih ikan tetap hidup sampai ke konsumen, dia menambahkan oksigen ke kantung plastik yang berisi benih ikan.

“Sekarang memang penjualan lagi sepi. Terus ada karyawan RSI Banjarnegara yang menghubungi saya, katanya lagi butuh oksigen. Hati saya terketuk dan kebetulan saya masih punya stok 10 tabung, saya relakan untuk dibeli rumah sakit,” katanya, ditemui di lapaknya, Jumat (2/7).

Menurutnya, karyawan RSI yang menghubunginya sebenarnya adalah tetangga. Namun, tetangganya itu tidak tahu kalau dia menyetok oksigen.

Baca Juga: IPHI Jateng Gelar Webinar Peduli Jaga Tangga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rapat Ini Jadi Penentu Lahirnya Sumpah Pemuda

Senin, 25 Oktober 2021 | 06:25 WIB

Baznas Jateng Bantu Alat Dakwah Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:56 WIB
X