Wakil Ketua MPR RI : PPKM Darurat 3 Pekan Mendatang Tentukan Pengendalian Covid-19 di Tanah Air  

- Kamis, 1 Juli 2021 | 17:59 WIB
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Foto Istimewa)
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Foto Istimewa)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021 harus benar-benar dipahami masyarakat, sehingga kebijakan yang ditujukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 itu bisa berjalan sesuai rencana.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 Juli 2021 mengatakan kelancaran pelaksanaan PPKM darurat sangat tergantung dari peran aktif masyarakat dan para pemangku kepentingan di setiap daerah.

"Menggunakan istilah yang berganti-ganti dalam kebijakan pengendalian Covid-19 berpotensi membingungkan masyarakat. Diharapkan para pemangku kepentingan bisa menunjukkan perbedaan kebijakan PPKM darurat dengan kebijakan-kebijakan PPKM sebelumnya, sehingga masyarakat memahami kebijakan itu," katanya.

Baca Juga: Siapkan Mekanisme PPKM Darurat di Kota Semarang, Hendi Sebut Ada Dua Hal yang Harus Dipertimbangkan

Lestari menambahkan, transparansi dalam melakukan evaluasi terhadap setiap target yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan kebijakan PPKM darurat itu, harus secara konsisten dilakukan.

Dengan transparansi dari setiap pemangku kepentingan dan partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan PPKM darurat, tegas Lestari , diharapkan mampu menekan sebaran Covid-19.

Menurut Lestari, tiga pekan mendatang adalah fase yang sangat menentukan dalam pengendalian Covid-19 di tanah air.

Baca Juga: Minta Mahasiswa Ikut Vaksin Covid-19, Rektor UIN Walisongo: Salah Satu Usaha Menormalkan Indonesia

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X