Siap Terapkan PPKM Darurat, Menag Segera Revisi Edaran Iduladha

- Kamis, 1 Juli 2021 | 16:12 WIB
Menteri Agama Terbitkan Surat Edaran tentang Shalat Iduladha dan Kurban. SM/Dok. Kemenag
Menteri Agama Terbitkan Surat Edaran tentang Shalat Iduladha dan Kurban. SM/Dok. Kemenag

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Kemenag pun akan segera merevisi edaran penyelenggaraan shalat Iduladha dan kegiatan kurban, disesuaikan dengan kebijakan PPKM.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, pihaknya siap menjalankan PPKM Darurat.

Baca Juga: PPKM Darurat 3-20 Juli, Tempat Ibadah dan Mal Ikut Ditutup Sementara

"Secara khusus dalam menghadapi Iduladha, kita akan segera lakukan revisi dan sosialisasi SE Pelaksanaan Salat Iduladha dan Pelaksanaan Qurban. Ini disesuaikan dengan PPKM," kata Menag, dalam keterangan resminya yang dikutip suaramerdeka.com, Kamis 1 Juli 2021.

Hal itu disampaikan Menag saat memimpin rapat pimpinan (rapim) secara dalam jaringan (daring) bersama jajarannya.

Cakupan area PPKM meliputi 45 Kabupaten/Kota dengan nilai assesment 4 dan 76 Kabupaten/Kota dengan nilai assesment 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Kabar Duka, Peramal Mbak You Meninggal Dunia

Menurut Menag, kebijakan PPKM, tempat ibadah (Masjid, Musalla, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah) ditutup sementara.

"Secara khusus dalam menghadapi Iduladha, kita akan segera lakukan revisi dan sosialisasi SE Pelaksanaan Salat Iduladha dan Pelaksanaan Qurban. Ini disesuaikan dengan PPKM," kata Menag di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Untuk sekolah dan madrasah, lanjut Menag, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/daring. Fasilitas umum, misanya area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya juga ditutup sementara.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X