AICIS 2021 Digelar di Surakarta, Gibran: Kami Siap Memberi Bantuan Moril dan Materiil

- Rabu, 30 Juni 2021 | 06:45 WIB
Direktur PTKI Suyitno beserta Rektor UIN Raden Mas Said, Mudhofir, dan panitia AICIS beraudiensi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (suaramerdeka.com / dok)
Direktur PTKI Suyitno beserta Rektor UIN Raden Mas Said, Mudhofir, dan panitia AICIS beraudiensi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam akan menyelenggarakan Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) ke-20 di Kota Surakarta.

Untuk menyukseskan agenda tersebut,  Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Suyitno beserta Rektor UIN Raden Mas Said, Mudhofir, dan panitia penyelenggara beraudiensi dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Secara eksplisit, Gibran mendukung penuh penyelenggaraan AICIS, baik moril maupun materiil, khususnya pada sisi publikasi dan kegiatan-kegiatan pra konferensi.

Baca Juga: Megawati Minta Anak Muda Bedakan Teori dan Kondisi Riil di Lapangan

"Sebagai Wali Kota Surakarta, kami siap memberikan bantuan baik moril maupun materil, khususnya dalam hal publikasi outdoor, baik baliho dan videotron serta bantuan kegiatan pra konferensi bila diperlukan," tandas Gibran.

Selain itu, Gibran juga mengapresiasi peran Kementerian Agama dalam membangun moderasi beragama di Indonesia, di antaranya melalui kegiatan AICIS.

"Semoga moderasi beragama terus tumbuh, khususnya di Kota Surakarta, sebagai barometer keragaman budaya dan agama di Indonesia," katanya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selain memperkenalkan AICIS, audiensi dilakukan untuk meminta dukungan Pemerintah Kota Surakarta sebagai tuan rumah konferensi tingkat internasional tersebut pada Oktober mendatang.

“Rencana pelaksanaannya di Kota Solo pada tanggal 25-29 Oktober 2021. Insya Allah akan dibuka oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan yang menjadi pembicara kunci adalah Pangeran Muhammad Bin Zayed dari UEA," ungkap Suyitno.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X