Ratusan Anggota Senkom Mitra Polri Dididik Sebagai Relawan dan Petugas Tracer Covid-19

- Selasa, 29 Juni 2021 | 13:26 WIB
Pelatihan tracer Covid-19 digelar Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang diikuti diikuti ratusan anggota Senkom Mitra Polri dan Bintara Remaja Polri. (suaramerdeka.com / dok)
Pelatihan tracer Covid-19 digelar Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang diikuti diikuti ratusan anggota Senkom Mitra Polri dan Bintara Remaja Polri. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Polri mendidik ratusan anggota Senkom Mitra Polri sebagai petugas dan relawan tracer virus Covid-19.

Mereka juga sebagai garda terdepan mendidik masyarakat tentang 5M, protokol kesehatan, dan menjaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit.

Kabarhakam Mabes Polri Komjen Arief Sulistyanto menyambut baik keterlibatan Senkom Mitra Polri sebagai relawan tracer virus Covid-19 sekaligus tenaga yang mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat. 

Baca Juga: Bupati Sleman Imbau Warga Seminggu di Rumah Saja

“Dalam penanganannya ternyata tidak bisa diserahkan hanya kepada dinas kesehatan setempat karena cakupannya begitu luas. Maka perlu didukung oleh komponen yang lain."

"Sehingga langkah langkah yang ditempuh dapat berjalan kolaboratif,” ujarnya dalam sambutan dimulainya pelatihan tracer Covid-19 di Auditorium PTIK.

Sampai saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia belum ada tanda-tanda akan berakhir. Belum lagi munculnya varian baru membuat penyebaran virus kian cepat dan meningkatkan risiko kematian orang-orang yang terinfeksi tanpa mengenal usia.

Baca Juga: Unnes Raih Penghargaan P4GN Kategori Lingkungan Pendidikan dari BNN

Arief berpesan dalam menjalankan tugas untuk selalu menjaga diri dan protokol kesehatan. “Setelah terjun ke lapangan lakukan langkah-langkah proaktif, tapi tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan,” tandasnya.

Pelatihan tracer Covid-19 digelar Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang diikuti diikuti ratusan anggota Senkom Mitra Polri dan Bintara Remaja Polri. Total seluruh peserta pelatihan ini mencapai 2.284 orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X