RS Darurat Covid-19 Banyumas Mulai Terisi Pasien, Tempat Tidur Ditambah

- Selasa, 29 Juni 2021 | 08:12 WIB
Ambulans yang mengangkut perlengkapan medis memasuki rumah sakit darurat di Baturraden, Banyumas. (suaramerdeka.com / Dian Aprilianingrum)
Ambulans yang mengangkut perlengkapan medis memasuki rumah sakit darurat di Baturraden, Banyumas. (suaramerdeka.com / Dian Aprilianingrum)

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 Kabupaten Banyumas di Hotel Rosenda, Baturraden, mulai terisi pasien.

Rumah sakit sementara yang diampu RSUD Banyumas itu pun segera menambah tempat tidur untuk melayani pasien.

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, sampai dengan Senin (28/6), RS darurat sudah berisi 12 orang pasien yang masuk.

Meski demikian, pasien tanpa gejala yang menjalani karantina di hotel tersebut belum pindah seluruhnya.

Baca Juga: DPR Bisa Panggil PTPN V, Buntut Konflik dengan Petani

"Sudah 12 (orang). Saat ini sudah ada 35 tempat tidur. Ini masih ada penghuni karantina, sambil nunggu kosong atau dipindah," katanya.

Adapun RS Darurat ini, mulai beroperasi sejak Jumat (25/6). Pemkab Banyumas membuat rumah sakit ini lantaran Bed Occupancy Rate (BOR) ICU maupun isolasi di rumah sakit hampir penuh.

Pada Jumat itu, keterisian tempat tidur mencapai 93 persen. Bupati mengatakan, pihaknya akan menambah tempt tidur di RS darurat sampai memenuhi total 330 tempat tidur.

Baca Juga: Ketua PGRI: Kedepankan Prestasi, Tenaga Pendidik Siap PTM

Harapannya, angka BOR dapat ditekan hingga 80 persen. "Kita akan tambah terus kapasitas BOR sampai berada di ambang sekitar 80 persen," kata dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X