Singapura Siap Hidup Normal dengan Covid-19, dr. Tirta: Indonesia Pelajari 3 Hal Ini Dulu, Ndan!

Red
- Senin, 28 Juni 2021 | 15:37 WIB
dr. Tirta/Foto Antara
dr. Tirta/Foto Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - Rencana pemerintah Singapura menyiapkan road map dan memperlakukan Covid-19 sama seperti flu biasa mendapat tanggapan dari dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi.

Menurutnya ada 3 hal yang harus dipelajari dulu dari Indonesia sebelum menanggapi pernyataan pemerintah Singapura terkait Covid-19 yang diperlakukan seperti flu biasa.

Menurut dr. Tirta, sebelum melihat Singapura, Indonesia terlebih dahulu harus mempelajari tiga hal ini.

Baca Juga: Putuskan 'Berdamai' dengan Covid-19, Singapura Anggap Layaknya Flu Biasa

"Itu singapore skrng sudah anggep covid kaya flu biasa: pelajari ini dulu ndan," tulis dr. Tirta di akun Twitternya, Senin, 28 Juni 2021, seperti dikutip dari Pikuran-Rakyat.com.

Hal yang pertama yang harus diperhatikan kata dr. Tirta adalah Singapura termasuk negara yang disiplin baik pemerintah maupun warganya.

Sementara yang kedua, program di negara-kota itu berjalan dengan lancar dan yang ketiga fasilitas kesehatan Singapura lengkap serta mumpuni.

"1. Singapore termasuk negara yg disiplin, baik pemerintahnya dan warganya apalagi soal prokes selama ini, 2. Program vaksinasi berjalan lancar, 3. Faskesnya lengkap dan mumpuni," imbuh @tirta_hudhi.

Dr. Tirta juga menyebutkan jika membandingkan dengan Singapura maka harus kompak. "Jika anda membandingkan singapore dengan Indonesia? Hehehehe Kalo mau dibuka kaya singapore, ya kita harus sekompak singapore Jangan mau hasilnya aja, tapi menghindari prosesnya," tulisnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X