Kapolri Wajibkan Buku Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19 Ada di Saku Petugas

- Minggu, 27 Juni 2021 | 18:20 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. SM/ dok. Humas Polri
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. SM/ dok. Humas Polri

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewajibkan petugas selalu membawa buku panduan pedoman kontijensi klaster Covid-19 sebagai upaya penanganan penyebaran virus corona.

Buku tersebut sudah dicetak dan telah didistribusikan kepada petugas khususnya Bhabinkamtibmas yang bertugas di Posko PPKM Mikro.

Hal itu disampaikan Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat keduanya berkunjung ke Rusun Nagrak dan Posko PPKM Mikro Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu 27 Juni 2021.

Baca Juga: Optimalisasi Tipe A, Agen Bus, dan PO Diimbau Masuk Terminal Mangkang

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan buku panduan tersebut sudah dicetak dan telah didistribusikan ke jajaran polda, polres, polsek se-Indonesia.

"Sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, Bapak Kapolri memerintah agar buku tersebut selalu ada disaku para Bhabinkamtibmas," kata Argo.

Argo mengungkapkan, buku ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan perjuangan Polri dalam mendukung pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Baca Juga: Kemenkes Didesak Atur Ulang Harga Tes Rapid Antigen, Ketua YLKI: Terlalu Mahal

Ipda Luluk S, anggota Bhabinkamtibmas Cilincing menuturkan buku tersebut sangat bermanfaat bagi anggota yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 karena mengupas secara detail bagaimana cara menangani pandemi.

"Sangat bermanfaat bagi kami yang ada di lapangan karena menjelaskan banyak hal soal penanganan Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X