Kasper Hjulmand Sedikit Tak Percaya Denmark Lolos ke Perempat Final Euro 2020

- Minggu, 27 Juni 2021 | 10:13 WIB
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (eurosport)
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (eurosport)

AMSTEDAM, suaramerdeka.com - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengaku sedikit tidak percaya tim asuhannya mampu menang telak saat menghadapi Wales sekaligus bisa lolos ke 16 besar Euro 2020.

“Sulit dipercaya bahwa ini adalah kenyataan. Saya mengagumi para pemain dan fakta bahwa kami dapat terus berjuang. Tidak peduli siapa yang bermain, mereka bermain sangat baik. Mereka adalah pejuang sejati,” jelas Hjulmand, dilansir dari UEFA.com.

Dalam laga di Johann Cruijff ArenA, Sabtu (26/6/2021) malam, Denmark sempat kesulitan mengimbangi permainan Wales. Namun gol Kasper Dolberg membuat situasi berbalik.

Denmark pun berbalik menguasai laga, dan menekan Wales. Hasilnya, mereka mencetak tiga gol tambahan lewat gol kedua Dolberg, lalu Joakim Mahle dan Martin Braithwaite.

Baca Juga: Italia Vs Austria: Menang 2-1 Lewat Perpanjangan Waktu, Gli Azzurri ke Perempat Final

Denmark, disebut Hjulmand, sudah menunjukkan karakter yang fleksibel dalam pertandingan tersebut. Bahkan dia menyebut, sudah menyiapkan semuanya jelang laga ini.

“Semuanya memang berjalan tidak sempurna selama pertandingan, tetapi kami meningkat dan itu adalah sesuatu yang telah kami lakukan beberapa kali,” sambungnya.

“Kami bermain cukup baik menjelang partai ini. Kami sudah mempersiapkan ini untuk waktu yang lama. Fakta bahwa kami bermain bagus membuat kami optimis. Kami percaya satu sama lain dan percaya pada kemampuan kami sendiri,” tandas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Piala Eropa Jadi Obat di Tempat Isolasi Terpusat

Soal dua gol dari Dolberg, Hjulmand  sudah ‘memprediksinya’. Maklum Johan Cruijff Arena, sudah tak asing bagi Dolberg yang pernah membela Ajax Amsterdam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X