Sebentar Lagi Banten Miliki Asrama Haji Sendiri, Kemenag Siapkan Rp 40,5 Miliar

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:32 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nizar Ali, MA. SM/dok
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Dr Nizar Ali, MA. SM/dok

BENTEN, suaramerdeka.com - Provinsi Banten akan segera memiliki asrama haji sendiri. Selama ini, dalam setiap penyelenggaraan ibadah haji, jemaah asal Banten menggunakan asrama Pondok Gede.

"Insya Allah, tahun 2022, Banten punya asrama haji di Kota Tangerang," tegas Sekjen Kemenag Nizar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 26 Juni 2021.

Sekjen Kemenag hadir di Kota Tangerang dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Lahan untuk Pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

Baca Juga: Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, Victoria Care Indonesia Donasikan 150 Ribu Hand Sanitizer

Walikota Tengerang Arief R Wismansyah dan Sekjen Kemenag Nizar menandatangani NPHD dan BAST. Tanah yang dihibahkan seluas 4,4 hektar berlokasi di Kecamatan Cipondoh.

Hadir, Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi, Wakil Walikota Tangerang H Sachrudin, Kanwil Kemenag Banten Nanang Fathurahman, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Kepala Biro Keuangan dan BMN Ali Irfan, serta Sekda Kota Tangerang.

Menurut Nizar, berdiri sejak 2000, Banten belum memiliki asrama haji. Akibatnya, jemaah harus berangkat dan pulang melalui asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Padahal, Bandara Soekarno-Hatta berada di Tangerang, Banten.

Baca Juga: Investor Milenial Bak Cendawan, Tapi Jangan Belum Apa-apa Mikiran Cuan

"Berkat perhatian Walikota Tangerang, insya Allah tahun 2022 akan berdiri asrama haji di Banten," ujar Nizar.

"Kami mencoba, agar tahun 2022 sudah ada pemberangkatan dari asrama haji Banten," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X