Presiden Joko Widodo Tinjau Vaksinasi Masal Jelang HUT Ke-75 Bhayangkara

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 13:17 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta. (foto: dok humas Polri) (Cun Cahya)
Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta. (foto: dok humas Polri) (Cun Cahya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu 26 Juni 2021.

Presiden juga melihat langsung tahapan proses 1 juta vaksinasi serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia melalui virtual salah satunya di Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi dalam laporannya telah melaksanakan serentak di 35 Polres dengan total vaksin sebanyak 141.000 di 340 titik lokasi vaksinasi yang telah didistribusi habis.

Baca Juga: SE Pembatasan Mobilitas dan Cuti ASN Diterbitkan, Simak 2 Poin Utamanya

Presiden Jokowi meminta agar total vaksin di Jawa Tengah agar ditambah dua kali lipat. Presiden juga menanyakan pengananan Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah yang dilaporkan sudah menurun.

Dari total keseluruhan serbuan vaksinasi masal ini, Polri menargetkan sebanyak 1.348.298 dosis vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat Indonesia dalam satu hari.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas acara vaksinasi massal pagi hari ini yang dikerjakan di seluruh Polda, seluruh Kodam, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah," kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Kebut Vaksinasi, Kemenkes Perluas Pos dan Hapus KTP Domisili

Dalam tinjauan itu Presiden didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X