Isu Covid-19 di Gedung DPR: 154 Terpapar, 19 di Antaranya Anggota Dewan

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 08:00 WIB
Gedung DPR. (suaramerdeka.com / dok)
Gedung DPR. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretariat Jenderal DPR mengonfirmasi isu soal ratusan orang dinyatakan positif Covid-19 di Gedung DPR pada Juni 2021.

Melalui pernyataan resmi, sekretariat menyebutkan bahwa jumlah kasus baru Covid-19 di lingkungan Gedung DPR terus bertambah.

Pada Jumat, 25 Juni 2021, tercatat ada sekitar 154 orang dinyatakan positif di Gedung DPR. Di antara kasus positif tersebut, 19 orang di antaranya terkonfirmasi merupakan anggota dewan.

Baca Juga: Kapolri Terbitkan E-Book Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster Covid-19, Ini Isinya

"Secara keseluruhan yang terdata di kami sampai dengan pagi ini 154 orang," tutur Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Indra Iskandar, Jumat, 25 Juni 2021, dilansir dari Pikiran Rakyat.

Dijelaskan bahwa klaster terbanyak muncul dari pegawai pemerintah nonpegawai negeri (PPNPN). Sebanyak 44 PPNPN dinyatakan positif Covid-19 di Gedung DPR RI, menyusul 36 orang PNS, 23 tenaga ahli

Kemudian, 32 petugas kebersihan, lalu sisanya adalah anggota dewan yang bekerja di Gedung DPR RI. Menurut Indra, angka tersebut meningkat dari hari sebelumnya sebanyak 105 kasus Covid-19.

Dia menyatakan 154 orang yang tercatat hingga pagi ini belum termasuk mereka yang melakukan tes secara pribadi atau tidak difasilitasi DPR.

Namun, Indra menjelaskan beberapa orang yang terpapar Covid-19 sudah dalam penyembuhan. Dia pun mengaku telah bertemu dengan beberapa anggota dewan yang kondisinya telah membaik.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X