Langkah Luar Biasa Sangat Diperlukan Hadapi Ledakan Kasus Covid-19

- Jumat, 25 Juni 2021 | 19:40 WIB
Tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr R Soetrasno selalu mengenakan pakain APD lengkap saat berjuang keras merawat pasien Covid-19 di sejumlah ruang isolasi.
Tenaga kesehatan (nakes) RSUD dr R Soetrasno selalu mengenakan pakain APD lengkap saat berjuang keras merawat pasien Covid-19 di sejumlah ruang isolasi.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Para pemangku kepentingan harus cermat dan tegas dalam menerapkan kebijakan menghadapi peningkatan drastis sejumlah indikator penyebaran Covid-19 di tanah air. Perlu langkah luar biasa semua pihak untuk mengatasi kondisi saat ini.

"para pemangku kepentingan tidak bisa lagi menghadapi kondisi ledakan kasus positif Covid-19 ini secara business as usual. Saat ini yang dibutuhkan adalah langkah luar biasa untuk menghadirkan solusi," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Catatan Worldometers per Jumat (25/6) terdapat lonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia dalam rentang 18-24 Juni 2021 sebesar 61%.

Baca Juga: Pemain Timnas Basket Diberi Waktu Libur, Berlatih Lagi 28 Juni

Pada Kamis (24/6) penambahan kasus positif Covid-19 per hari di Indonesia mencapai 20.574 kasus.

Sedangkan data Kemenkes per Selasa (22/6) positivity rate indonesia tercatat 51,62%, artinya setiap dua orang yang ditest PCR, satu orang positif Covid-19.

Menurut Lestari, sejumlah data di atas menunjukkan kondisi penyebaran Covid-19 luar biasa yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Ledakan kasus positif Covid-19 dihadapi dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara ketat atau biasa disebut lockdown, berbasis wilayah.

Baca Juga: Miss Komunikasi, Oknum Jaksa Cekik Bawahannya Hingga Pingsan

Dengan pengelolaan yang sungguh-sungguh dari semua pihak Lestari yakin, kebijakan lockdown berbasis wilayah itu bisa membuahkan hasil yang diharapkan.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X