Menkeu Sri Mulyani ke Menkes Budi Gunadi: Jangan Khawatir, Anggaran Covid-19 Masih Aman Rp131 Triliun

Red
- Jumat, 25 Juni 2021 | 14:30 WIB
KETERANGAN: Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19, Senin (14/06/2021), di Jakarta. (Humas Setkab/Agung)
KETERANGAN: Menkes Budi Gunadi Sadikin memberikan keterangan pers usai Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19, Senin (14/06/2021), di Jakarta. (Humas Setkab/Agung)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggaran penanganan Pandemi Covid-19 masih tersedia sebesar Rp131 Triliun. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers daring yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Jumat

Terkait anggaran tersebut, Menkes Budi juga telah mengonfirmasi kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Bu Sri Mulyani juga menyampaikan beberapa kali bahwa tak perlu khawatir karena uangnya disiapkan, tinggal sekarang bagaimana kita bisa mengutilisasikan itu seefisien mungkin," kata Budi, seperti dikutip dari Antara

Aggaran secara khusus untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp131 triliun itu hingga Juni 2021 masih tersisa sekitar 50 persen.

Baca Juga: Covid-19 Makin Ganas, Ganjar Gowes Sosialisasi Edukasi Prokes ke Gang-Gang Sempit

"Anggaran untuk penanganan COVID-19 khusus itu ada Rp131 triliun dan penyerapannya sekarang sampai Juni masih sekitar 50 persen. Itu pun banyaknya di anggaran yang di Kemenkes," ujarnya.

Menurut Budi, terdapat pula anggaran penanganan COVID-19 di pagu lainnya yang disiapkan pemerintah yakni anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Namun, realisasi penyerapan anggaran di APBD tersebut masih rendah.

"Ada anggaran lain di luar itu yang dialokasikan delapan persen yang ada di APBD. Itu serapannya masih rendah. Saya tidak ingat angka pasnya, tapi seingat saya masih belasan persen," ujarnya.

Baca Juga: Bantu Tangani Covid-19, PR Sukun Renovasi Laboratorium RSU dr Loekmonohadi Kudus

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X