Songsong Tuan Rumah Olimpiade 2032, Indonesia Tingkatkan Citra Prestasi Olahraga

- Kamis, 24 Juni 2021 | 20:42 WIB
Menpora Zaenudin Amali menyampaikan pemaparan dalam webinar optimalisasi industri olahraga menyongsong Indonesia tuan rumah olimpiade 2032, di Unwahas, Kamis 24 Juni 2021. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)
Menpora Zaenudin Amali menyampaikan pemaparan dalam webinar optimalisasi industri olahraga menyongsong Indonesia tuan rumah olimpiade 2032, di Unwahas, Kamis 24 Juni 2021. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)

SEMARANG,Suaramerdeka.com - Pemerintah bertekad meningkatkan citra dan prestasi olahraga nasional. Salah satunya karena didorong oleh momentum kepercayaan dunia internasional menjadikan Indonesia tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Menpora Zaenudin Amali persiapan telah dilakukan matang dan berkelanjutan meski acara bergengsi masih akan digelar 11 tahun mendatang.

"Tekad Indonesia menjadi tuan rumah juga harus diiringi statistik prestasi olahraga yang bagus. Tidak boleh lagi naik turun. Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan untuk review total pembinaan olahraga nasional," kata dia dalam webinar optimalisasi industri olahraga dan menyongsong Indonesia sebagai tuan rumah olimpiade 2032, di Kampus Fakultas Kedokteran Unwahas, Nongkosawit Gunungpati, Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga: Ingin Hafal Alquran, Ini Cara Mudah dari Hafiz Cilik Asal Kudus

Hadir secara virtual Rektor Unwahas Prof Mudzakir Ali, Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Prof Dr Noor Achmad, Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Pendidikan (FKIP) Muhlisin,Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek, Asep Sukmayadi, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, Pengurus Pusat PSSI Vivine C Sungkono, dan anggota DPR AS Sukawi Jaya, serta Kabag Humas UPI Tanri TR.

Pada kegiatan itu juga diputar rekaman video arahan Presiden Jokowi kepada Kemenpora, KONI, dan KOI, saat hadir pada peringatan Haornas ke 37 September 2020 lalu.

Presiden mengingatkan dengan jumlah penduduk mencapai 267 juta jiwa, Indonesia semestinya tidak akan kekurangan calon atlet berkualitas.

Didukung pula kemajuan teknologi dan informasi perlu dirancang adanya pembinaan atlet yang lebih berkualitas. Menteri Zaenudin menyatakan akselerasi untuk meningkatkan citra dan prestasi olahraga sudah dijalankan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Tolak Gelar 'Earl of Dumbarton' untuk Sang Putra, Khawatirkan Sebutan Bodoh

Selebihnya dirancang desain besar pembinaan olahraga di Tanah Air . "Prestasi bagus muncul melalui desain. Bukan karena kebetulan semata,"tegas Zaenudin.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pengurus Cabor dan KONI Berharap Porprov Digelar 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:42 WIB

Peparnas XVI Papua: Ini Arti Logo dan Maskotnya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:29 WIB

Pemkot Pekalongan dan KONI Apresiasi Atlet PON

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:18 WIB
X