Layanan AJIB, Inovasi Polda Metro Jaya - Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Kampung Tangguh Jaya

- Kamis, 24 Juni 2021 | 18:50 WIB
Polda Metro Jaya - Pemprov DKI Jakarta menghadirkan Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (polri/dok)
Polda Metro Jaya - Pemprov DKI Jakarta menghadirkan Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (polri/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Guna mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan optimalisasi program Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak.

Upaya tersebut terlihat dari penandatanganan Nota Kesepakatan antara Polda Metro Jaya dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta terkait pembentukan Posko Asistensi Perizinan bagi UMKM di 5 (lima) Kampung Tangguh Jaya di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Direktur Reserse Krimnal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K., M.H., mengatakan, kerjasama kolaborasi di Posko Asistensi Perizinan Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Pancoran ini menghadirkan Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB).

Baca Juga: Tanggapi Soal Izinkan Hajatan, Bupati Banjarnegara: Daripada Digelar Diam-diam Lebih Baik Transparan

Seperti layanan perizinan bagi pelaku UMKM serta memberikan layanan asistensi atau pendampingan pengurusan perizinan usaha mulai dari tahap pengajuan permohonan perizinan sampai dengan izin diterbitkan

Dirreskrimsus mengatakan, optimalisasi Kampung Tangguh Jaya ini merupakan wujud pelaksanaan salah satu Program Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) Kapolri dengan tujuan menekan angka penularan Covid-19 dan mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Selain itu, Dirreskrimsus juga menekankan peran serta masyarakat dalam kesuksesan program kolaborasi ini sangat diperlukan.

Oleh karena itu, pihaknya juga menggandeng unsur masyarakat dari tingkat RW hingga Kecamatan untuk mengajak warga di lingkungannya kembali berkreasi namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjalankan UMKM yang bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

Baca Juga: Corona Meningkat, Ini Isi Surat Edaran Kemenag Tentang Sistem Kerja WFO dan WFH

“Kami akan mengajak masyarakat yang ada di Kampung Tangguh Jaya untuk berkreasi, melakukan hal yang bisa meningkatkan ekonomi sehingga apa yang diharapkan pemerintah terhadap UMKM dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X