Nobar Piala Eropa 2020 Secara Ilegal, 120 Lokasi Ditindak Bareskrim Polri

- Kamis, 24 Juni 2021 | 16:12 WIB
Ilustrasi nobar ilegal piala erupa 2020. SM/Ist
Ilustrasi nobar ilegal piala erupa 2020. SM/Ist

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah menindak 120 lokasi yang dijadikan tempat nonton bareng Piala Eropa 2020.

Mereka kedapatan menyelenggarakan acara tanpa mendapat izin dari pemegang hak siar kejuaraan empat tahunan tersebut.

Penindakan terhadap para pelanggar hak cipta tersebut dilakukan Bareskrim Polri setelah mendapatkan informasi mengenai adanya penayangan pertandingan Piala Eropa 2020 di area komersil.

Baca Juga: Dukung PPKM, PPP Rembang Larang Elemen Partai Perjalanan Keluar Daerah

Padahal mereka tidak memiliki izin resmi dari Mola TV selaku pemegang lisensinya.

Area komersil yang dimaksud dalam hal ini adalah cafe, lounge, restoran, dan lobby hotel/apartemen. Sejak jauh hari Mola sudah menyebarkan pengumuman terkait peraturan ini.

Mulai dari 6 Mei 2021, mereka sudah melakukan sosialisasi melalui beberapa surat kabar nasional berbahasa Indonesia dan Inggris.

Bareskrim Polri pun bergerak di sejumlah kota mulai dari Tangerang, Medan, Makassar, Pontianak, dan Batam terhitung sejak 12 sampai 21 Juni 2021.

Baca Juga: Stok Vaksin di Kabupaten Tegal Menipis, Satgas Covid-19 Ajukan Dosis Tambahan ke Dinkes Provinsi

Dari sana didapati ada 120 lokasi yang melakukan pelanggaran. Edukasi diberikan kepada mereka dengan menekankan pentingnya melakukan kerja sama dengan Mola selaku pemegang lisensi sebelum menggelar acara nobar Piala Eropa 2020 di area komersil.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X