2.100 Titik Gelar Vaksinasi Massal, Kapolri Berharap Akhir Juni 1 Juta Vaksin Sehari Terwujud

- Kamis, 24 Juni 2021 | 14:48 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kamis 24 Juni 2021. (Foto dokumentasi Humas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kamis 24 Juni 2021. (Foto dokumentasi Humas Polri)


JAKARTA, suaramerdeka.com -Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara pada 1 Juli, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Kamis 24 Juni 2021.

Kapolri menjelaskan vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juga dosis per hari sebagaimana arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Sigit menambahkan pada hari ini juga terdapat 2.100 titik yang melakukan vaksinasi massal. Dengan begitu Ia berharap, pada akhir Juni 2021 nanti program sehari satu juta vaksin dapat terwujud.

Baca Juga: Pendiri Antivirus McAfee Meninggal Dunia

“Harapan kami sesuai dengan arahan Presiden di akhir Juni kami masuk di angka 1 juta. Tanggal 26 kami laksanakan dalam kegiatan serentak. Harapan kami di tanggal tersebut dapat tercapai oleh karena itu kami harus bisa melaksanakan program tersebut dan bisa kami pertahankan harapan kami di minggu ke depannnya lagi bisa kami tingkatkan,” tuturnya di lansir dari laman Humas Polri.

Sementara itu Panglima TNI menyebut bahwa, untuk mewujudkan target Presiden Jokowi, TNI, Polri serta Dinas Kesehatan bakal menggelar program vaksinasi massal di titik-titik sentral masyarakat.

Selain itu TNI sendiri di wilayah remote di wilayah terpencil seperti Kodim, Koramil, Lanud, Lanal, juga melaksanakan kegiatan secara serentak.

Baca Juga: Bandara JB Soedirman, Momentum Kebangkitan Ekonomi Tlatah Penginyongan

Menkes Budi menyampaikan apresiasinya kepada pihak TNI-Polri yang berusaha mewujudkan program vaksinasi untuk masyarakat dalam rangka mencegah Covid-19 atau virus corona.

“sekali lagi, untuk mengejar angka 1 juta suntik perhari tidak mungkin dilakukan sendiri, kami harus kompak bersama melakukan. Dan saya bangga melihat TNI-Polri mampu membantu kita bersama sama,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X