Belajar dari Piala Menpora, LIB Yakin Liga 1 Terhindar dari COVID-19

- Kamis, 24 Juni 2021 | 14:36 WIB
LIB/Foto Istimewa
LIB/Foto Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung pada Mei-April 2021 berhasil dilaksanakan tanpa ada penyebaran Covid 19.

Beberapa protokol kesehatan pencegahan COVID-19 diterapkan di turnamen tersebut seperti pertandingan tanpa penonton di stadion, maksimal 299 orang yang berada di dalam stadion, kemudian semua pemain, ofisial dan staf dites usap antigen beberapa jam sebelum pertandingan.

Belajar dari pengalaman tersebut, Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) merasa yakin dapat menghindarkan Liga 1 musim 2021-2022 dari terjangan COVID-19.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Dijatuhi Hukuman Empat Tahun Penjara Terkait Kasus Hoaks Swab Tes

"Prosedur di Piala Menpora akan kami jadikan rujukan. Hal itu juga sesuai dengan syarat dari Mabes Polri yang dituangkan dalam surat izin liga," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno, baru-baru ini.

Keyakinan terhadap protokol kesehatan yang telah disusun membuat jadwal pelaksanaan Liga 1 musim 2021-2022 tidak mengalami penundaan meski Indonesia tengah menghadapi kondisi COVID-19 yang buruk.

LIB tetap percaya diri menggelar Liga 1 terpusat di Pulau Jawa, wilayah dengan kasus infeksi COVID-19 tertinggi di Indonesia.

Baca Juga: Karena Memiliki Penyakit Komorbid, Indro Warkop Pernah Ditolak Vaksinasi Covid-19

"Kami sudah berdiskusi dengan Mabes Polri terkait situasi terkini. Liga 1 tetap 'on schedule'," kata Sudjarno menambahkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X