Puluhan Warga Dipulangkan Selesai Jalani Isolasi, Danramil Wungu Himbau Tetap Patuhi Prokes

- Rabu, 23 Juni 2021 | 16:58 WIB
puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari kaster hajatan Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dipulangkan setelah dinyatakan sembuh
puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari kaster hajatan Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dipulangkan setelah dinyatakan sembuh

MADIUN, suaramerdeka.com - Isolasi merupakan proses mengurangi risiko penularan melalui upaya memisahkan individu yang sakit, baik yang sudah dikonfirmasi laboratorium atau memiliki gejala Covid-19 dengan masyarakat luas.

Hari ini puluhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari kaster hajatan Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, dipulangkan setelah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi, dengan dikeluarkan surat pernyataan selesai pemantauan, berdasarkan penilaian dokter di RSUD Dolopo, Senin(21/6).

Baca Juga: Dandim 0801 Pacitan: Libatkan Selalu Allah SWT, Pekerjaan Kita Bernilai Ibadah

Setelah serangkaian prosedur dilaksanakan akhirnya pasien dipulangkan. Kriteria sembuh adalah sembuh berdasarkan dua kali negatif (hasil tes PCR) dan keluhan klinis tidak ada lagi.

Danramil 0803/05 Wungu Kapten Chb Loso menjelaskan, pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan sebanyak 22 orang warga Dusun Bulurejo, dan 10 orang warga Dusun Kedungrejo.

"Meskipun sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang mereka harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," terangnya.

Baca Juga: Indro Warkop Umumkan Positif Corona, Mohon Doa untuk Kesembuhan Segera

Lebih lanjut Danramil mengatakan, pos PPKM Mikro dan one gate sistem telah didirikan paska melonjaknya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Anggota Koramil 03 Wungu bersama tiga pilar dan pasukan BKO dari Paskhas, selalu memberikan himbauan dan mendisplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Diharapkan dengan upaya - upaya tersebut, kesadaran masyarakat akan semakin tinggi untuk memapatuhi protokol kesehatan. "Kuncinya adalah kesadaran masyarakat itu sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Digitalisasi Tetap Menjadi Kunci Pengembangan Daerah

Rabu, 22 September 2021 | 14:33 WIB

Bupati Kolaka Timur dan Lima Staf Terjaring OTT KPK

Rabu, 22 September 2021 | 10:53 WIB

Pak Penghulu pun Kenakan APD

Rabu, 22 September 2021 | 01:35 WIB

PTM Tanpa Izin, 90 Siswa Terpapar Virus Korona

Rabu, 22 September 2021 | 01:29 WIB

Rehab Rumah Tak Layak Huni, BRI Gombong Bantu Rp 50 Juta

Selasa, 21 September 2021 | 21:46 WIB
X