Cegah Korupsi, Kapolri Ungkap Pentingnya Sinergitas Polri-Auditor

- Selasa, 22 Juni 2021 | 14:58 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. SM/Dok. Humas Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. SM/Dok. Humas Polri

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan soal pentingnya sinergitas antara Polri dan Auditor terkait dengan pencegahan dan penegakan hukum tindak pidana ekonomi dan korupsi terkait kebocoran anggaran negara.

"Kerja sama dan sinergitas Polri dan Auditor merupakan kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan dan penegakkan hukum terhadap tindak pidana ekonomi, khususnya tindak pidana korupsi yang menyebabkan kebocoran anggaran negera," kata Sigit saat memberikan orasi ilmiah di Seminar Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN), secara virtual di Jakarta, Selasa 22 Juni 2021.

Sigit mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Hal ini merupakan wujud untuk menciptakan tata kelola yang baik.

Baca Juga: Sejumlah Anggota Positif Covid, PWI Jateng Ingatkan Kepedulian dan Disiplin Prokes

Ia berharap adanya tindak lanjut untuk penguatan kerja sama antara Polri dan Auditor dalam kegiatan operasional pencegahan dan penegakkan hukum.

"maupun peningkatan kompetensi dan kapabilitas penyidik dan auditor sampai ke tingkat daerah melalui sertifikasi CSFA," ujarnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X