Cakupan Vaksinasi Harian Capai 700 Ribu Dosis, Sesuai Target Presiden

- Selasa, 22 Juni 2021 | 08:36 WIB
Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan Mohamad Subuh meninjau vaksinasi massal di di Yogyakarta Marriot Hotel, Senin (21/6).
Staf Ahli Bidang Ekonomi Kesehatan Kementerian Kesehatan Mohamad Subuh meninjau vaksinasi massal di di Yogyakarta Marriot Hotel, Senin (21/6).

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin memaparkan, atas instruksi Presiden sebelumnya, Kementerian Kesehatan telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan juga TNI-Polri untuk mengakselerasi program vaksinasi Covid-19.

Bulan ini, cakupan vaksinasi harian telah mencapai lebih dari 700 ribu dosis sesuai dengan target yang telah ditetapkan Presiden.

“Bapak Presiden meminta minggu lalu agar kita bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angka 700 ribu di bulan ini. Kami laporkan bahwa angka 716 ribu sudah dicapai hari Kamis kemarin,” ujarnya.

Baca Juga: Peningkatan Kasus Covid-19, Airlangga Ungkap Langkah KPCPEN

Menanggapi laporan tersebut, imbuh Budi, Presiden meminta agar vaksinasi terus diakselerasi hingga target satu juta dosis per hari pada bulan Juli dapat tercapai. Kepala Negara juga menekankan agar hal ini dilakukan melalui sinergi empat pilar.

“Tolong dipastikan digerakkan semua komponen, baik itu komponen melalui vaksinasi pemerintah daerah maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI dan Polri,” ujar Menkes mengutip arahan Presiden.

Menutup keterangannya, Menkes meyakini sinergi yang dilakukan dalam penanganan pandemi, baik dari sisi penguatan PPKM Mikro maupun akselerasi vaksinasi, ditambah dukungan dari masyarakat akan dapat mengatasi lonjakan kasus yang terjadi di sejumlah daerah saat ini.

“Kami percaya bangsa ini adalah bangsa yang kuat, kalau kita bekerja bersama-sama, empat pilar, kita insyaallah akan bisa menghadapi masalah ini bersama. Kerja keras Bapak-Ibu, ingat batasi kegiatan, stay at home, selama liburan ini stay at home, tinggal di rumah, berkumpul bersama keluarga,” tandasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X