Kontraksi Ekonomi di Bali, Perlu Semua Pihak Bangkitkan Wisata

- Minggu, 20 Juni 2021 | 20:31 WIB
Ketua Umum Apkasi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengukuhkan Dewan Pengurus  Apkasi di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Badung Bali, Sabtu (19/6).
Ketua Umum Apkasi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengukuhkan Dewan Pengurus  Apkasi di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Badung Bali, Sabtu (19/6).

DENPASAR, suaramerdeka.com - Sebanyak 114 bupati perwakilan se-Indonesia secara resmi dikukuhkan sebagai Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Masa Bhakti 2021-2026. 

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Apkasi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Badung Bali, Sabtu (19/6).

Pengukuhan disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster. Pada kesempatan itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH ikut dikukuhkan menjadi Wakil Bendahara Umum Dewan Pengurus Apkasi masa bhakti 2021-2026.

Baca Juga: MotoGP Jerman: Tampil Dominan, Marc Marquez Juara

Pengukuhan sekaligus Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Apkasi tahun 2021 dengan mengambil tema "Tantangan dan Harapan Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19". Rakernas dilakukan secara hybrid dengan menerapkan prosedur cleanliness, health, safety & environment sustainability (CHSE) dan protokol kesehatan yang ketat.

Sesuai aturan organisasi, pengurus Apkasi dikukuhkan oleh Ketua Umum Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang terpilih di Munas V Apkasi 2021 pada 26 Maret 2021 di Jakarta. Selanjutnya dia bersama tim formatur menyusun kepengurusan hingga terpilih susunan lengkap Dewan Pengurus Apkasi Masa Bhakti 2021-2026.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersyukur Kabupaten Kebumen bisa andil dalam Dewan Pengurus Apkasi. Hal itu menjadi sejarah dan prestasi bagi kebumen. Dia berharap dengan masuknya ke jajaran kepengurusan Apkasi diharapkan dapat memberikan kontribusi dan pengenalan Kabupaten Kebumen serta mengembangkan potensi untuk lebih baik.

"Kita berharap organisasi Apkasi ini juga bisa menyelenggarakan kegiatan di Kebumen. Kebumen bisa andil menjadi peserta langsung dalam kegiatan Apkasi dan siap menjadi tuan rumahnya," katanya.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan pemilihan pengurus ini didasari atas upaya mendukung program-program pemerintah, pertimbangan kebutuhan organisasi, keterwakilan wilayah, senior-yunior, serta gender. Sutan mengajak para pengurus untuk menjadikan Apkasi sebagai rumah bersama dalam memperjuangkan aspirasi daerah, saling belajar dan saling bahu membahu.

Baca Juga: Drone dan Base Station Mobile Disiapkan, Deteksi Korban Bencana dari Sinyal Ponsel

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X