Meski Pandemi Jangan Menyerah Mencari Nafkah

- Minggu, 20 Juni 2021 | 19:49 WIB
LazisNU Purbalingga memberikan bantuan gerobak untuk penjual kopi dan gorengan keliling,. Minggu (20/6).
LazisNU Purbalingga memberikan bantuan gerobak untuk penjual kopi dan gorengan keliling,. Minggu (20/6).

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 memberi dampak kepada semua pihak. Tidak terkecuali pelaku usaha mikro yang mengandalkan pemenuhan kebutuhan ekonomi dari usaha mereka.

Namun demikian, kata Ketua Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNu) Kabupaten Purbalingga, Agus Musalim masyarakat utamanya warga nahdliyin harus tetap bedaya. Apa lagi mencari nafkah merupakan bagian dari ibadah yang besar pahalanya.

"Dari keprihatinan itulah, kami (LazisNU) berupaya untuk mengajak mereka tetap berdaya. Kami berikan stimulan agar mereka bisa terus mencari nafkah," katanya.

Di kantor PCNU Kabupaten Purbalingga, Minggu (20/6), LazisNU memtasyarufkan zakat dan sedekah dari para muzaki dan munfik kepada warga yang baru mengawali kegiatan usaha mikro. Yakni berupa 13 unit gerobak motor usaha kopi dan gorengan keliling.

"Bantuan ini supaya bisa meningkat dari sisi peningkatan usaha. Lebih jauhnya lagi, jika hari ini bagian penerima zakat infak sedekah, harapannya menjadi bagian yang turut serta memberikan," katanya.

Kiai Salim Effendi yang mewakili ketua PCNU mengatakan, usaha sekecil apapun memberikan berkah dari Allah. Usaha semakin meningkat harus meningkatkan ketakwaan, menjadi orang yang bersyukur.

Direktur Utama BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga, Sri Apriliawati mengapresiasi kegiatan tersebut. Usaha mikro yang baru dimulai pada mustahik tersebut sangat bagus dan dapat berkembang.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Tol Semarang-Demak Gunakan Bambu sebagai Matras

Kamis, 23 September 2021 | 02:09 WIB

Purbalingga dan Jepara Hentikan PTM

Kamis, 23 September 2021 | 02:03 WIB

Hidupi 80 Nenek Sebatang Kara

Kamis, 23 September 2021 | 01:52 WIB

Uang Suap Dicatat Bantuan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 01:40 WIB

Digitalisasi Tetap Menjadi Kunci Pengembangan Daerah

Rabu, 22 September 2021 | 14:33 WIB

Bupati Kolaka Timur dan Lima Staf Terjaring OTT KPK

Rabu, 22 September 2021 | 10:53 WIB
X