Nomor 1 Survei di Kota Besar, Sahabat Ganjar Buka Posko Sukarelawan

- Minggu, 20 Juni 2021 | 18:10 WIB
Anak-anak muda dari berbagai daerah mendeklarasikan Sahabat Ganjar.(Foto: Agung PW)
Anak-anak muda dari berbagai daerah mendeklarasikan Sahabat Ganjar.(Foto: Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kota Budaya menjadi sejarah bagi sukarelawan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Anak-anak muda dari berbagai latar belakang mendeklarasikan komunitas Sahabat Ganjar yang akan diikuti pendirian posko dan gerakan lain di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani mengungkapkan sukarelawan tidak berasal dari partisan partai politik tetapi anak-anak muda yang memang menginginkan sosok seperti Ganjar. Ia menilai sosok tersebut bisa menjadi representasi anak-anak muda kekinian yang sangat melek digital dan internet.

''Kami sudah melakukan survei di beberapa kota besar dan ternyata nama Ganjar muncul di posisi pertama diikuti nama Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno,'' ungkap Lenny di sela-sela deklarasi di kompleks Tarumartani, kemarin.

Baca Juga: Ini Manfaat Kayu Manis yang Perlu Diketahui

Ia dan timnya melakukan survei di Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali. Hasilnya cukup mengejutkan. Sebanyak 63 persen responden memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan.

Lainnya, sebanyak 24 persen memilih Ridwan Kamil, dan 13 persen memilih Sandiaga Uno. Responden 2.000 orang, berusia 18 — 40 tahun dengan sampling error 2,7 persen.

Generasi Muda

Anak-anak muda merasa sosok Ganjar peduli dan mengerti kehidupan mereka. Pada proses dialog dengan mereka pun menggunakan cara-cara yang juga sesuai dengan anak muda kekinian.

Beda halnya dengan generasi tua, ia juga dapat menyesuaikan diri melakukan pendekatan dengan gaya dan kehidupan orang tua sehingga mampu membawa diri ke lintas generasi.

''Survei Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu dua minggu di akhir Mei. Penelitian menggunakan cara hybrid, menggabungkan daring dan luring,'' imbuh Lenny.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rizal Ramli 'Ditampar' Ngabalin, Begini Kronologinya

Selasa, 14 September 2021 | 11:05 WIB

Megawati: Pandemi Tak Hentikan Pendidikan Kader

Jumat, 10 September 2021 | 20:03 WIB
X