Pemprov Jabar Siapkan RSUD Otto Iskandardinata, Atasi Lonjakan Pasien Covid-19

- Minggu, 20 Juni 2021 | 13:30 WIB
Ridwan Kamil (Foto Istimewa)
Ridwan Kamil (Foto Istimewa)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan 2.400 tempat tidur tambahan di rumah sakit untuk pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi RSUD Al-Ihsan dan RSUD Otto Iskandardinata di Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Juni 2021.

"Dari 382 rumah sakit rujukan, tingkat keterisian memang terus meningkat," ujar Kang Emil.

Baca Juga: Alami Lonjakan Pasien di 382 Rumah Sakit, Ridwan Kamil Siapkan 2.400 Tempat Tidur

Karena itu, sesuai prosedur kedaruratan Covid-19, Pemerintah Provinsi Jabar menambahi dari yang rata-rata 20 persen menjadi 30 persen.

Tak hanya itu, Kang Emil juga akan memanfaatkan gedung baru RSUD Otto Iskandardinata yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung untuk dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19.

“Memang awal rencananya yang Covid-19 di rumah sakit lama di Soreang, rumah sakit umum Soreang pindah ke sini (RSUD Otista). Tapi mengingat urgensi waktu tinggal dua minggu menurut statistik kedaruratan ini saya menyarankan ke bupati agar ini langsung saja untuk pasien Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Unnes Sediakan Kuota 2.876 Untuk Jalur Seleksi Mandiri

“Mudah-mudahan dengan strategi penambahan ini, bisa mengurangi tekanan terhadap rumah sakit,” harapnya.

Adapun fasilitas yang tersedia di RS baru tersebut, menurut Kang Emil sangat memadai. Sudah ada fasilitas kasur untuk tempat tidur pasien, ruangannya pun masih bersih.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X