Arus Bawah Ingin Sosok Muda Pimpin PPP DIY

- Minggu, 20 Juni 2021 | 06:40 WIB
Kader PPP menemui ulama KH Agus Masruri.(Foto: ist) (Agung PW)
Kader PPP menemui ulama KH Agus Masruri.(Foto: ist) (Agung PW)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Arus bawah PPP DIY yang terdiri atas berbagai elemen organisasi, badan otonom, laskar dan beberapa tokoh masyakarat menginginkan sosok Alouvi Radya Mustofa SH MH CM memimpin partai.

Tokoh muda tersebut dinilai dapat mengakomodir banyak pihak di internal maupun eksternal partai.

Hal itu terungkap dalam pertemuan elemen partai dan Alouvi dengan tokoh-tokoh agama di antaranya dengan KH Agus Masruri (Gus Ruri) PP Al Muhdi Krapyak Lor Ngemplak Sleman yang juga MPP DPP.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024, Direktur Parameter Politik Indonesia Sindir Jabatan Presiden Seumur Hidup

Selain itu, mereka juga bertemu dengan H Haedar (Gus Kendar) PP Al Munawwir Krapyak, KH Hilmi Muhammad (Gus Hilmi) PP Ali Maksum Krapyak, Gus Nur - (Mlangi), Gus Hasan - (Mlangi), KH Nurjamil Dimyati (Tempel), KH Heri Kuswanto (PP Lintang 9), KH Damanhuri (PCNU Bantul).

''Hasil terpenting dari road show saya sebagai anggota Formatur Muswil PPP DIY ke NU – Muhammadiyah, Banon GPK, AMK, WPP, GMPI, laskar-laskar dan para sesepuh meminta agar saudara Alouvi Radya Mustofa diberi amanah menjadi Ketua DPW PPP DIY,'' ujar anggota formaturz Hasyim Turmuziy, kemarin.

Ia menilai Alouvi merupakan kader muda yang memiliki kemampuan memimpin organisasi politik dan berasal dari arus bawah.

Baca Juga: Survei LSI: Airlangga Hartarto King Maker Pilpres 2024

Alouvi saat ini juga Ketua PW GMPI DIY. Selain memiliki kedekatan dengan kaum muda milenial, ia berprofesi sebagai pengacara dan dekat dengan semua pihak.

Perkuat Partai

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

X