BTS Meal dan Solidaritas Army Indonesia

Red
- Minggu, 20 Juni 2021 | 01:27 WIB
SM/Fista Novianti : SIMPAN BUNGKUS: Penggemar BTS menyimpan bungkus BTS Meal di rumahnya, kemarin.
SM/Fista Novianti : SIMPAN BUNGKUS: Penggemar BTS menyimpan bungkus BTS Meal di rumahnya, kemarin.

Euforia massa pasca peluncuran BTS Meal belum lama ini bikin banyak kalangan geleng-geleng kepala.

Antrean panjang mengular di gerai-gerai McDonald’s membuat kerumunan hingga berujung pada sejumlah outlet yang ditutup karena melanggar protokol kesehatan, sementara pemerintah berupaya menekan laju penularan Covid-19.

Apa sih istimewanya menu chicken nugget, kentang goreng, sweet chili, cajun sauce dan cola itu hingga orang rela mengantre memesannya.

Yes, logo BTS atau Bangtan Sonyeondan yang ada di paket itu memicu antusias para Army, sebutan fans boyband Korea tersebut. Renjani Arsani (15) misalnya, salah seorang penggemar BTS menceritakan pengalamannya memesan paket menu BTS Meal, Rabu lalu.

“Saya beli waktu peluncuran hari pertama. Saya membelinya lewat ojek online di McD Java Mall yang lokasinya deket rumah. Tapi baru sampai ke rumah, dua jam kemudian,’’ ungkapnya.

Begitu pesanan sampai ke rumah, Renjani justru langsung ber-selfie ria bersama kedua adiknya. Foto-fotonya kemudian di-uploadke media sosial. Sama dengan Renjani, Radhya Prajna Paramita (8) juga membeli BTS Meal.

Beruntung bagi Anya, karena ia membeli di hari terakhir yaitu hari Jumat (11/6). ‘’Untuk mendapatkan BTS Meal ini sangat susah. Masyarakat rela antre bahkan promo BTS berlangsung hanya tiga hari saja. Makanya bungkusnya saya simpan.

Untuk kenangkenangan. Bukti bahwa saya Army sejati,’’ ungkap Anya. Penggemar BTS di Semarang, Zahra Safrina mengatakan, ia telah menanti kehadiran BTS Meal sejak produk itu diumumkan akan hadir tiga bulan lalu. Zahra telah menjadi Army sejak tahun 2020 lalu.

Namun di balik citra Army dan penggemar K-Pop tersebut, mereka sesungguhnya punya aktivitas konstruktif. Selain kerap bersuara dalam isu-isu politis seperti Omnibus Law dan gerakan Reformasi Dikorupsi, K-Popers juga melakukan beragam aksi sosial, mulai dari penggalangan dana untuk mendukung gerakan Black Lives Matter, pembebasan Palestina, dll.

Di Jawa Tengah, Army BTS tercatat pernah melakukan penanaman mangroove di pesisir Bedono, Demak dan menanam pohon penghijauan di Embung Kledung, Temanggung pada akhir tahun lalu.

Halaman:

Editor: Teguh Wirawan

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X