Tutup Operasional Penyelenggaran Haji, Menag: Misi Terbilang Sukses

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers penutupan pelaksanaan ibadah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan keterangan pers penutupan pelaksanaan ibadah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemenag)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menutup operasional penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M, dalam konferensi pers yang berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2022 sore.

Menag menilai haji tahun ini istimewa karena dua momentum besar, karena Haji Akbar dan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan ke-77.

"Dua momentum ini menurut Menag sangat membahagiakan, ditambah misi haji 2022 yang terbilang sukses dan menjadi kado kemerdekaan. Dengan mengucap syukur alhamdulillah, operasional haji 1443 H saya nyatakan selesai," kata pria yang akrab disapa Gus Men ini.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 19 Agustus 2022: Aries Temukan Cinta, Gemini Keras Kepala, Hubungan Taurus?

Dia berharap jamaah dan petugas yang melayani jamaah bisa mendapatkan haji mabrur.

"Semoga bangsa yang kita cintai semakin maju dan diberkati Allah. Pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," sambungnya.

Gus Men menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 19 Agustus 2022: Capricorn Lalai, Aquarius Abai Cinta, Pisces Pergi?

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo atas arahan dan petunjuk beliau, sehingga haji bisa berjalan tuntas dan baik," ujar Menag.

"Terima kasih untuk Ketua dan Wakil Ketua DPR RI yang selalu memberikan support. Termasuk pimpinan Komisi VIII, secara khusus yang saat ini menjadi Wakil Ketua MPR RI, yang luar biasa mendukung pelaksanaan ibadah haji, memberi arahan dan solusi atas beragam kebuntuan,'' ujar Menag.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X