5 Organisasi Dokter Spesialis Pasang Tagar LockdownNow, Tanggapi Naiknya Kasus Covid-19 Tanah Air

Red
- Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:49 WIB
Ilustrasi Dokter Spesialis/Pixabay/Sasint
Ilustrasi Dokter Spesialis/Pixabay/Sasint


JAKARTA, suaramerdeka.com - Angka kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia mulai mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Menanggapi situasi genting ini 5 organisasi dokter spesialis yang ada di Indonesia menyatakan sikap.

Ke-5 organisasi itu terdiri dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI), lalu Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Selanjutnya, Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (PERDATIN), serta Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI).

Dokter spesialis paru dr. Irandi Putra Pratomo melalui akun Twitter-nya @dokterparu, dalam keterangan tertulis yang di unggah ke-5 organisasi dokter, seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, merekomendasikan beberapa hal kepada pemerintah.

Baca Juga: Pemkab Magelang Tak Pernah Terbitkan Izin Tambang, Sekda: Itu Kewenangan Pusat

Pertama, agar pemerintah pusat memberlakukan PPKM secara menyeluruh dan serentak terutama di Pulau Jawa.

Kedua, agar pemerintah atau pihak yang berwenang memastikan implementasi serta penerapan PPKM yang maksimal.

Ketiga, agar pemerintah atau pihak yang berwenang melakukan percepatan dan memastikan vaksinasi tercapai sesuai standar.

Keempat, agar semua pihak lebih waspada terhadap varian baru Covid-19 yang lebih mudah menyebar, mungkin lebih memperberat gejala, mungkin lebih meningkatkan kematian dan mungkin menghilangkan efek vaksin. Lalu, melakukan tracing dan testing dengan lebih massif.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X