Pertama Kali Abu Bakar Ba'asyir Ikuti Upacara HUT RI Ke-77 RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:13 WIB
Ustad Abu Bakar Ba'asyir mengikuti uoacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Pondok Al Mukmin Ngruki. (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)
Ustad Abu Bakar Ba'asyir mengikuti uoacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Pondok Al Mukmin Ngruki. (suaramerdeka.com/dokumentasi Humas Polda Jateng)

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Pertama kalinya Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan RI.

Momentum perayaan HUT kemerdekaan RI Ke-77 itu juga dihadiri tokoh ulama setempat, Ustad Abu Bakar Ba'asyir

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, turut hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Baca Juga: Polemik Lagu Joko Tingkir yang Gagal Dinyanyikan Farel di Istana Negara

Hadir juga sejumlah pejabat TNI dan Polri serta sejumlah peserta dari unsur TNI - Polri dan siswa SMA Al Islam juga turut dalam barisan peserta upacara.

Mewakili pemerintah, Menteri PMK menyampaikan apresiasi pada Ponpes Al Mukmin, Ngruki, yang turut menyelenggarakan upacara HUT Kemerdekaan NKRI ke 77.

"Semoga dapat terus dilanjutkan untuk memupuk jiwa kebangsaan dan bela negara bagi seluruh peserta didik di lingkungan yayasan Al Mukmin Ngruki ini," ucapnya.

Baca Juga: Beredar Foto Jadul AKP Rita Yuliana, Seperti Apa? Netizen Komentari : Ada Asupan Duit

 Menteri Muhajir juga menyampaikan tentang pentingnya seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia.

"Rasa syukur ini akan memberikan optimisme bagi bangsa Indonesia untuk terus berikhtiar membangun bangsa. Seiring dengan meredanya pandemi kita meyakini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kita harus move on dan bangkit berkarya untuk memajukan bangsa," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X