Alfamart Tunjuk Hotman Paris Hutapea Sebagai Kuasa Hukum Atas Kasus Intimidasi Karyawan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:48 WIB
Pihak Alfamart Menanggapi Video Viral Seorang Ibu yang Ambil Cokelat, Tunjuk Hotman Paris Sebagai Kuasa Hukum (Instagram/@alfamart)
Pihak Alfamart Menanggapi Video Viral Seorang Ibu yang Ambil Cokelat, Tunjuk Hotman Paris Sebagai Kuasa Hukum (Instagram/@alfamart)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pihak Alfamart secara resmi menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum atas kasus intimidasi yang dilakukan konsumen terhadap pegawai Alfamart.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Solihin, menanggapi peristiwa pencurian di Alfamart Sampora Tangerang Selatan pada Sabtu 13 Agustus 2022, pihaknya menolak secara tegas tindakan intimidasi karyawan.

"Saya mewakili menajamen Alfamart dan perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur,'' kata Solihin dikutip dari akun instagram @alfamart pada Senin 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Penanaman Aglonema Tanpa Akar, Pakai Sistem Semi Hidroponik dan Arang, Dijamin 14 Hari Tumbuh

Alfamart juga secara tegas menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan oleh konsumen yang kedapatan telah mencuri coklat di Alfamart Sampora Tangerang Selatan pada 13 Agustus 2022.

Dalam keterangan resiminya, memang benar kasus ini terjadi di Alfamart Sampora Kampung Sampora RT 04 RW 02 Desa Sampora Kecamatan Cisauk Tangerang Selatan 13 Agustus 2022 pada pukul 10.30.

Karyawan menyaksikan konsumen mengambil barang tanpa membayar dan setelah dimintai pertanggungjawaban baru dibayar produk coklat tersebut.

Baca Juga: Ini Dia 3 Shio Penguasa Pertengahan Agustus 2022, Siap-siap! Diterjang Badai Rezeki, Uang Melimpah Ruah

Namun dari hasil investigasi karyawan ada juga produk lain yang diambil selain coklat. Upaya konsumen mendatangkan pengacara sebagai tindakan sepihak juga disayangkan manajemen Alfamart sehingga membuat karyawannya tertekan.

"Kami berharap kasus ini jadi pembelajaran semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum,'' kata Solihin.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Kesehatan Jamin Kelahiran, Simak Selengkapnya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55 WIB
X