Usung Tema Desa Wisata Ramah Bekendara, Adira Finance Kolaborasi Kemenparekraf Gelar Festival Kreatif Lokal

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:24 WIB
Adira Finance dan Kemenparekraf RI gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di desa wisata . Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan MoU kolaborasi untuk Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia. (foto: dok Adira Finance)
Adira Finance dan Kemenparekraf RI gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di desa wisata . Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan MoU kolaborasi untuk Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia. (foto: dok Adira Finance)

BALI, suaramerdeka.com – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) kembali menunjukkan komitmennya untuk turut mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Kolaborasi Adira Finance dengan Kemenparekraf itu dengan menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) untuk yang ketiga kalinya.

Mengangkat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”, Festival Kreatif Lokal 2022 akan diadakan di 5 Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali, mulai Agustus hingga November 2022.

Festival Kreatif Lokal 2022 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Sahabat Lokal yang fokus terhadap pengembangan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Meskipun Kerap Diremehkan, 4 Zodiak Ini Justru Penggali Rezeki dan Cuan Terbaik

Tahun ini merupakan tahun ke-3 Festival Kreatif Lokal diadakan yang ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang mengatur tentang Kolaborasi Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang akan terlaksana hingga lima tahun ke depan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengapresiasi komitmen dan konsistensi Adira Finance yang terus mendukung pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menyambut baik kolaborasi antara Kemenparekraf RI dan Adira Finance dengan mengadakan kegiatan Festival Kreatif Lokal secara konsisten dan berkelanjutan. Dengan adanya sinergi yang kuat antar kedua belah pihak, besar harapan bahwa ekosistem destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dari dampak pandemi dan terus maju,” kata Sandiaga pada acara Press Conference Festival Kreatif Lokal 2022 yang digelar Jumat, 12 Agustus 2022 di Desa Wisata Undisan, Kabupaten Bangli, Bali.

Baca Juga: Selamat Ya untuk 5 Zodiak Ini, Raih Sukses Besar di Pertengahan Agustus 2022, Rezeki dan Cuan Menyusul

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengatakan, bahwa Festival Kreatif Lokal merupakan konsep yang berangkat dari keinginan besar pihaknya untuk membantu ekonomi Indonesia dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya segmen UMKM.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Alasan Penting Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 27 September 2022 | 17:25 WIB
X