Cegah Stunting, Kader Posyandu dan Pendidik PAUD Digandeng via Pelatihan PMT

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Dosen Undip Dr Ir Cahya Setya Utama, SPt, MSi, IPM memberikan materi menegani cara pembuatan makanan tambahan kepada peserta pelatihan. (suaramerdeka.com / dok Undip)
Dosen Undip Dr Ir Cahya Setya Utama, SPt, MSi, IPM memberikan materi menegani cara pembuatan makanan tambahan kepada peserta pelatihan. (suaramerdeka.com / dok Undip)

KUDUS, suaramemrdeka.com - Undip mengandeng kader Posyandu dan sejumlah pendidik PAUD Desa Wates Kabupaten Kudus menggelar pelatihan sekaligus pendampingan Pembuatan Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Kegiatan Undip yang berlangsung di gedung Kelompok Bermain (KB) Pandan Wangi tersebut diikuti puluhan kader Posyandu dan para pendidik PAUD di Desa Wates, Kudus.

Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sendiri adalah program pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang sehat, dengan mengutamakan mutu serta nilai gizi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 14 Agustus 2022: Andin Histeris Lagi, Mama Rosa Mulai Kepikiran Cara Ini

Dosen Undip yang juga Ketua Panitia Dr Ir Cahya Setya Utama, SPt, MSi, IPM mengatakan, kegiatan ini merupakan fasilitasi perguruan tinggi untuk membantu memecahkan masalah yang ada di masyarakat.

Dikatakan Cahya, Undip melalui program Ipteks bagi Desa Binaan (IBDU) kali ini pihaknya memanfaatkan bahan-bahan lokal yang mudah didapatkan di masyarakat.

Desa Wates, Kudus yang merupakan salah satu desa binaan Undip sejak 2019 dijelaskan Cahya, saat ini ingin berkreasi membuat makanan tambahan.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini Beda Teks Proklamasi Versi Ketikan dan Tulisan Tangan

"Selain memenuhi kebutuhan makanan tambahan di Desa Wates, diharapkan juga mampu mencukupi kebutuhan PMT desa-desa lainnya," jelas Cahya.

Adapun menu makanan tambahan yang dipilih adalah nugget, bakso ayam dan sayur, sempolan serta sosis ayam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Alasan Penting Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 27 September 2022 | 17:25 WIB
X