Viral! Pernyataan Tegasnya Terkait Kode Etik Polri, Irjen Ferdy Sambo Bak Menjilat Ludah Sendiri

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:18 WIB
Viral video Ferdy Sambo yang menegaskan soal kode etik Polri. (YouTube Hijimangsa)
Viral video Ferdy Sambo yang menegaskan soal kode etik Polri. (YouTube Hijimangsa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Irjen Ferdy Sambo bagai menjilat ludah sendiri usai viral pernyataan tegasnya terkait Kode Etik Polri.

Tewasnya Brigadir J masih menimbulkan banyak tanya dari masyarakat. Hujatan pun mengarah kepada Ferdy Sambo yang diduga sebagai otak dari pembunuhan berencana terhadap ajudannya tersebut.

Seperti yang diketahui Ferdy Sambo akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pesulap Merah Sebut jadi Pawang Hujan Gampang di Zaman Sekarang, Modalnya Cuma Ini

Viral sebuah video pada Kamis 22 Juni 2022 lalu. Saat itu Irjen Ferdy Sambo yang menjabat sebagai Kadiv Propam Polri mensosialisasikan Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2022 yaitu mengenai Kode Etik Polri

“Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota, maka dua tingkat pimpinan di atasnya harus bertanggungjawab.”, tegas Ferdy Sambo.

Menurutnya, setiap anggota yang melakukan kesalahan, maka yang harus bertanggungjawab adalah dua tingkat pimpinan di atas anggota tersebut.

Baca Juga: Deretan Kasus yang Pernah Ditangani Irjen Ferdy Sambo, Termasuk Kasus Sianida dan Kebakaran Kejagung

Bak menjilat ludah sendiri, dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Ferdy Sambo diduga melanggar kode etik Polri Nomor 7 Tahun 2022.

Mantan Kadiv Propam tersebut saat ini telah ditempatkan oleh Inspektorat khusus (Itsus) Polri di tempat khusus Mako Brimob Kelapa Dua Depok selama 30 hari.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X