Koalisi Indonesia Bersatu Resmi Mendaftarkan ke KPU, Pilih Rabu Karena Banyak Maknanya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:10 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu mendaftarkan ke KPU. Suaramerdeka.com /dokumentasi.
Koalisi Indonesia Bersatu mendaftarkan ke KPU. Suaramerdeka.com /dokumentasi.

JAKARTA, suaramerdeka.com - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu, 10 Agustus 2022.

Ketiga parpol anggota KIB dipimpin langsung masing-masing ketua umum mereka, Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), dan Suharso Monoarfa (PPP).

Pemilihan hari Rabu mengambil momentum besar seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo pada sejumlah keputusan strategis.

Baca Juga: Lego Bocorkan Pemeran Black Panther yang Baru, Siapakah Dia?

Presiden Jokowi juga diketahui lahir pada Rabu. Selain itu, keputusan perombakan kabinet atau Reshuffle juga dilakukan Jokowi pada Hari Rabu.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, momentum pendaftaran yang dilakukan ketiga anggota KIB diharapkan menjadi tekad menciptakan pemilu yang terbebas dari politik identitas.

"Hari ini secara resmi pada hari Rabu, tanggal 10, ini tiga partai yaitu Partai PAN, Partai Golkar, dan PPP yang masuk dalam KIB mendaftarkan bersama-sama," kata Airlangga Hartarto.

Baca Juga: 5 Pernyataan Cinta Terbaik di Drakor, Bisa Dicontoh Buat Nyatakan Cintamu ke Dia!

Menurut Airlangga, KIB terlah bersepakat Pemilu 2024 harus mengusung filosofi yang jujur, adil, dan demokratis. KIB juga bertekad menjadi penampung aspirasi masyarakat di pemilu nanti.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan berharap penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan secara terbuka, berkualitas, dan beritegritas.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PDI Perjuangan Siap Cetak Hattrick di Pemilu 2024

Minggu, 18 September 2022 | 18:43 WIB
X