Badai Pasir Hambat Pemulangan Jamaah Haji Indonesia, Kloter 32 SUB Tertahan di Bus

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:12 WIB
Pemindahan jamaah haji dari bus ke transit Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdulaziz, sempat terhambat akibat badai pasar. (suaramerdeka.com / dok MCH)
Pemindahan jamaah haji dari bus ke transit Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdulaziz, sempat terhambat akibat badai pasar. (suaramerdeka.com / dok MCH)

MADINAH, suaramerdeka.com - Beberapa hari ini hujan mewarnai kepulangan jemaah haji Indonesia di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdulaziz.

Sebaliknya badai pasir mengiringi kepulangan jemaah pada Minggu 7 Agustus 2022 siang waktu Arab Saudi.

Akibat badai pasir, jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 32 Embarkasi Surabaya (SUB 32) sempat tertahan di dalam bus, ketika hendak menuju Plaza (ruang transit) bandara.

Baca Juga: Intip Prediksi Karir dan Keuangan Cancer, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo dan Taurus, Selasa, 9 Agustus 2022

Rachma Sariyuana, petugas layanan kepulangan di Bandara Madinah menjelaskan, jamaah dari SUB 32 sempat tertahan di bus sebelum masuk transit bandara.

Sementara Petugas Perlindungan Jemaah (Linjam), Hanif Farizi menjelaskan, saat ini seluruh jemaah dari SUB 32 sudah masuk ke Paviliun 5 Bandara Madinah.

"Jamaah dari SUB 32 sudah aman, mereka sudah masuk ke Paviliun 5,'' kata anggota TNI dari Kodam IV/Diponegoro Jateng tersebut.

Baca Juga: Kata Asmara Hari Ini 8 Agustus 2022: Awal Baik Libra, Sagitarius Nikmati Diri, Hubungan Romantis Scorpio

Sementara, Kepala Seksi Layanan Kedatangan dan Kepulangan Daerah Kerja (Daker) Bandara PPIH Arab Saudi, Edayanti Dasril, mengimbau para petugas mengamankan diri dan membantu jemaah agar terhindar badai pasir.

Adapun Kepala Daker Bandara, Haryanto berharap semoga seluruh jemaah dan petugas dalam kondisi aman semuanya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X