Balas Tudingan Senator Australia, Sandiaga Uno: Jangan Pernah Menghina Bali!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Senator Australia Pauline Hunson diduga hina Bali, begini reaksi Sandiaga Uno (Kolase foto tangkap layar YouTube / Pauline Hanson's Please Explain, Kemenparekraf)
Senator Australia Pauline Hunson diduga hina Bali, begini reaksi Sandiaga Uno (Kolase foto tangkap layar YouTube / Pauline Hanson's Please Explain, Kemenparekraf)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bali dituding sebagai kota pembawa penyakit oleh salah satu senator asal Australia, Pauline Hanson.

Pauline Hanson menyebut, adalah terkait dengan lingkungan di Bali yang dipenuhi dengan kotoran sapi, sehingga para turis asal Australia pulang dengan membawa penyakit kuku dan mulut (PMK).

Dalam video singkat, Pauline Hanson menyampaikan pendapatnya tentang turis Australia yang rawan membawa penyakit setelah berkunjung ke Bali, Indonesia.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya. Terbawa pakaiannya dan orang itu kembali ke negara ini," jelasnya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 8 Agustus 2022: Perhatian Aries-Gemini Dinanti, Taurus Siap Menikah?

Tudingan kepada Bali ini langsung ditanggapi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang tidak terima dengan apa yang sudah dinyatakan Pauline Hanson.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa apa yang sudah dinyatakan Pauline Hansos ini tidaklah benar karena tidak ada penelitian pasti terhadap pernyataannya tentang Bali.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta," tulis Sandiaga Uno dalam akun media sosialnya.

"Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisata Indonesia," sambung Sandiaga Uno.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 8 Agustus 2022: Leo Diperebutkan, Virgo Emosional, Cancer Dihujani Cinta

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X