Jamaah Jateng Tertunda Pemulangan, karena Paspor Hilang Saat Boarding

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:11 WIB
 Petugas melayani jamaah di Bandara Amir Mohammed bin Abdulaziz Madinah. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
Petugas melayani jamaah di Bandara Amir Mohammed bin Abdulaziz Madinah. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

MADINAH, suaramerdeka.com - Jamaah haji asal Banjarnegara Jawa Tengah, Siti Wardah (56), terpaksa ditunda pemulangan ke Tanah Air.

Karena paspornya hilang saat boarding di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdulaziz Madinah, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Jamaah yang tergabung dalam Kloter 32 Embarkasi Solo asal Pekalongan dan Banjarnegara (SOC 32) itu, lupa dan baru sadar paspor tidak ada setelah di dalam bandara.

Baca Juga: Bergembiralah 5 Zodiak yang Mendapat Bisikan Rezeki dari Dewa, Bakal Bahagia di Tahun 2022

Wartawan Suara Merdeka, Surya Yuli Purwariyanto, anggota Media Center Haji (MCH) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi melaporkan, upaya pencarian paspor yang diduga tercecer saat transit dilakukan Tim Daerah Kerja (Daker) Bandara.

Bersamaan dengan itu Kepala Daker Bandara Haryanto mengupayakan solusi dengan meminta permohonan pembuatan Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP), atas nama Siti Wardah.

Permohonan SPLP ditujukan kepada Konsul Imigrasi Konsultan Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Baca Juga: Punya Bakat Jadi Sultan, 7 Zodiak Ini Merupakan Pendulang Rezeki dan Cuan di 2022, Siapa Saja Mereka?

"Butuh waktu untuk proses pembuatan SPLP, sementara jadwal penerbangan tidak bisa ditunda. Akhirnya jamaah ditunda keberangkatan hingga SPLP terbit," kata Haryanto.

Begitu SPLP terbit, jamaah haji tersebut langsung diberangkatkan bersama kloter berikutnya, yakni Kloter 33 Embarkasi Solo (SOC 33).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X