Wapres Ingkatkan Calon ASN Lulusan IPDN Tak Berorientasi Jabatan Struktural; Harus Bangga Melayani Bangsa

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Foto bersama Wapres, Menkopolhukam dan Rektor IPDN serta perwakilan praja yg dilantik di istana negara. (suaramerdeka.com/dok)
Foto bersama Wapres, Menkopolhukam dan Rektor IPDN serta perwakilan praja yg dilantik di istana negara. (suaramerdeka.com/dok)

SUMEDANG, suaramerdeka.com - Wakil Presiden RI Prof Dr (H.C.) KH Ma’ruf Amin ingatkan calon ASN yakni pamong praja muda untuk tidak lagi berorientasi terhadap jabatan struktural.

Namun semakin termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri dalam mengisi jabatan fungsional yang mengutamakan keahlian.

Hal ini disampaikan Wapres pada saat melantik 1.992 orang calon pamong praja muda lulusan IPDN Angkatan XXIX tahun 2022.

Pelantikan ini sendiri dilaksanakan di 2 (dua) tempat, 8 (delapan) orang perwakilan calon pamong praja muda dilantik langsung oleh Wapres RI di Istana Wapres RI Jakarta sedangkan 1.984 orang calon pamong praja muda melaksanakan pelantikan secara daring di Lapangan Parade IPDN kampus Jatinangor.

Baca Juga: 14 Peserta Magang Jerman Kerjasama Kadin Jateng dan IHK Trier Masih Tunggu Visa

Menurutnya, IPDN sudah mencatat dan kiprah panjang dalam mendukung kaderisasi kepemimpinan di pemerintah daerah.

IPDN sudah berhasil meluluskan pamong praja muda terbaik angkatan XXIX yang nantinya akan bertugas di seluruh wilayah Indonesia."

"Saya harap sebagai penentu nasib bangsa kedepan, mereka dapat menjadi pandu semangat nasionalisme dan jiwa Pancasila secara nyata serta perekat kesatuan dan persatuan bangsa”, tuturnya.

Wapres juga berharap para pamong praja ini harus adaptif terhadap perubahan, mampu membangun kolaborasi dalam berkinerja, berinovasi, berkreativitas, professional, lincah dan akuntabel.

Baca Juga: Mukjizat Rezeki bagi 5 Shio Ini, Rezeki Berlimpah, Banjir Uang di Bulan Agustus 2022. Cek Keberuntungamu

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X