Upacara 17 Agustus 2022, Warga Diminta Ambil Sikap Sempurna Saat Pengibaran Bendera Merah Putih

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:36 WIB
Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam konferensi pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2022 di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin 1 Agustus 2022. (Tangkap Layar YouTube.com Sekretariat Presiden)
Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam konferensi pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2022 di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin 1 Agustus 2022. (Tangkap Layar YouTube.com Sekretariat Presiden)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Istana Kepresidenan akan kembali menggelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kompleks Istana Merdeka secara terbuka dan secara virtual.

Hal ini diungkapkan Kasetpres selaku Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Heru Budi Hartono, dikutip dari laman Kemensesneg.

“Tahun ini, kami di lingkungan Istana menyelenggarakan 17 Agustus sudah mulai terbuka dan kami akan mengundang para menteri, para ketua lembaga dan juga beberapa Perwira Tinggi TNI-Polri serta kita juga mengundang masyarakat masih terbatas kurang lebih 1000 sampai 2.000 pada pagi hari, dan 2.000 sampai 3.000 di sore hari,” ujar Heru.

Baca Juga: Blak-blakan Masalah di PSG, Pochettino: Punya Obsesi Liga Champions, Tapi Tak Sabaran

Mengawali Agenda Bulan Kemerdekaan tahun ini, para tokoh lintas agama akan melakukan Dzikir Kebangsaan yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada malam hari.

Sekretaris Kemensetneg sebagai Sekretaris Pelaksana Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Setya Utama menjelaskan beberapa agenda lain yang akan mengisi Bulan Kemerdekaan Tahun 2022.

Seperti Pameran Arsip bertema “Indonesia Menjawab” yang akan digelar mulai 13 hingga 22 Agustus 2022 mendatang di Sarinah Thamrin, Jakarta.

Selain arsip, terdapat pula tujuh mobil yang pernah dipakai oleh para Presiden RI terdahulu.

Baca Juga: Intip Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Aries, Aquarius, Cancer, Capricorn, Gemini, Leo, Rabu 2 Agustus 2022

“Jadi, kami akan memamerkan arsip berupa foto, video, dan dokumen-dokumen. Barangkali masyarakat belum pernah melihat itu dan kita akan lebih menekankan bagaimana para Presiden RI menjawab tantangan di zamannya masing-masing,” kata Setya Utama.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Persen Penduduk Indonesia Terjamin Program JKN!

Senin, 30 Januari 2023 | 14:06 WIB
X