Demokrat: AHY Layak Jadi Cawapres Jokowi

RPK
- Senin, 26 Februari 2018 | 17:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Jelang Pilpres 2019, PDIP membuka komunikasi dengan sejumlah partai, termasuk Partai Demokrat. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengutus utusan untuk berkomunikasi dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai, sosok AHY memang layak. Apalagi dengan rekam jejak yang dimiliki bekas calon gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kalau kita lihat track record-nya AHY ini membanggakan. Artinya beliau berkiprah di TNI dan banyak yg sudah dilakukan. Kemudian ikut Pilgub DKI. Kalau misalnya AHY dipercaya sebagai cawapres Pak Jokowi tentu kita semua ikut mendukung tapi yang jelas (tergantung) AHY-nya sendiri," kata Nurhayati seperti dilansir Republika, Senin (26/2).

Nurhayati mengaku partainya memang ingin membuka berkomunikasi dengan PDIP. "Dalam tahun politik dan mendekati pilpres memang komunikasi Demokrat juga dibuka untuk siapa saja karena komunikasi politik itu penting, meskipun Demokrat belum berkoalisi dengan siapa-siapa," ujarnya.

Saat ini Demokrat masih menunggu hasil komunikasi antara utusan PDIP dengan AHY. Namun pihaknya menegaskan tetap membuka peluang kerja sama dengan PDIP.

"Sebagai wakil ketua umum kami belum mendengar secepat itu tetapi kami menghargai dan kami membuka diri tentunya kapan kami akan menunggu," ujar Nurhayati.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X