Airlangga Hartarto Temui Partai Penguasa Jepang, Sepakati Pertukaran Pemuda Golkar-LDP

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:08 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menemui tokoh LDP Jepang, Fumio Kishida. (foto: dok Kemenko Perekonomian)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menemui tokoh LDP Jepang, Fumio Kishida. (foto: dok Kemenko Perekonomian)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyempatkan menemui tokoh politik partai penguasa Jepang, Partai Demokrat Liberal (LDP), seperti Presiden LDP Fumio Kishida, Jubir LDP Taro Kono, dan anggota DPR Jepang yang juga Chairperson LDP Tatsuo Fukuda di sela kunjungan kerja di Jepang awal pekan ini.

Selama ini, Golkar memiliki kedekatan khusus dengan LDP, partai yang secara turun temurun dikuasai oleh keluarga dari para politisi ternama di Jepang.

Pasca-Shinzo Abe dan Yoshihide Suga, LDP terus memimpin pemerintahan Jepang melalui Perdana Menteri Fumio Kishida. Baik LDP dan Golkar sama-sama berada dalam pemerintahan masing-masing saat ini.

Baca Juga: Berbahagialah, 3 Zodiak Ini Jadi Peraih Rezeki dan Cuan Terbesar Akhir Tahun 2022

Sementara, pertemuan antara Airlangga dan Tatsuo Fukuda berlangsung akrab. Disamping karena pertemanan baik keduanya secara pribadi, keakraban juga dipengaruhi faktor kepartaian dan hubungan antarpemerintah.

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga menuturkan, terjalin kesepakatan antara Golkar dan LDP untuk kerja sama pertukaran pemuda. Kerja sama ini akan ditindaklanjuti melalui Golkar Institute.

"Kami juga membahas berbagai masalah terkait isu geopolitik global dan Indo Pasifik," tutur Airlangga dalam keterangan, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Hore, 3 Zodiak Ini Jadi Pendulang Rezeki dan Cuan Terbanyak di Akhir Tahun 2022

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Taro Kono, salah satu tokoh senior LDP yang pernah memegang tiga posisi menteri dan kandidat PM yang juga dipercaya sebagai jubir LDP.

Dalam pertemuan selama satu jam bersama pejabat LDP, Airlangga mengaku banyak hal yang dibahas.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X