Layanan Security Digital, Komitmen Peruri Berkomitmen Dampingi Transformasi Digital Pemerintah

- Kamis, 28 Juli 2022 | 11:30 WIB
Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri (kiri) bersama Suhajar Diantoro, Sekjen Kemendagri (suaramerdeka.com / dok Peruri)
Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri (kiri) bersama Suhajar Diantoro, Sekjen Kemendagri (suaramerdeka.com / dok Peruri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro memberikan sharing knowledge dan apresiasi kepada Peruri atas upayanya dalam mendorong transformasi digital demi mewujudkan Indonesia Maju.

Sharing diberikan dalam acara Rapat Pimpinan Peruri yang diselenggarakan pada Selasa, 26 Juli 2022, 

Menurut Suhajar, organisasi pelayanan publik yang efektif bisa diwujudkan melalui digitalisasi. Kemendagri berharap pada Peruri, yang notabene bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memberikan inovasi, solusi dan pendampingan-pendampingan terkait layanan digital sekuriti, baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga: Berkah Emas 5 Zodiak di Agustus 2022, Siap-siap Panen Uang dan Digempur Rezeki dari Segala Arah

“Digitalisasi bisa membuat rakyat terlayani dengan baik,” katanya di Gedung Subono Mantofani, Kantor Peruri Jakarta.

Seiring dengan maraknya perkembangan digitalisasi, maka dibutuhkan adanya fitur sekuriti tinggi yang mampu menjamin pengendalian atas pemalsuan, penipuan, maupun pembobolan data.

Peruri yang sudah berdiri lebih dari setengah abad sebagai trusted third party bagi pemerintah hadir sebagai perusahaan penjamin keaslian untuk produk konvensional maupun sistem digital.

Baca Juga: Bulan Muharram Akan Tiba, Baca Doa Akhir dan Awal Tahun Lengkap dengan Arti Serta Tata Cara

“Pada dasarnya Peruri memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pendampingan transformasi digital baik di pemerintah pusat hingga pemerintah daerah melalui layanan security digital. Peruri juga selalu siap untuk membantu pemerintah meningkatkan produktivitasnya melayani kebutuhan masyarakat yang lebih efektif.” kata Dwina Septiani Wijaya, Direktur Utama Peruri.

Peruri dan Kemendagri berkomitmen untuk memajukan pembangunan nasional melalui percepatan transformasi digital secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:10 WIB
X