Hindari Polemik, Kemenkumham Minta Pengajuan Merek Citayam Fashion Week Dibatalkan

- Selasa, 26 Juli 2022 | 16:01 WIB
Ilustrasi Citayam Fashion Week
Ilustrasi Citayam Fashion Week

JAKARTA, suaramerdeka.com - Artis Baim Wong akhirnya mencabut pendaftaran nama Citayam Fashion Week ke HAKI. Sebelumnya, keputusan Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week menuai kontroversi.

Pada akhirnya, suami Paula Verhoeven mencabut pendaftaran Citayam Fashion Week di HAKI dan meminta maaf atas hal tersebut.

"Saya minta maaf malah jadi begini kalau emang harus melepaskan, ayo," kata Baim, saat melakukan konferensi pers di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga: Baim Wong Akhirnya Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week

Tak hanya Baim, nama lain yang sempat mendaftarkan merek Citayam Fashion Week yaitu Indigo Aditya Nugroho juga mencabut permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week (CFW). Indigo mengaku tidak berniat untuk mendapatkan merek CFW secara eksklusif.

"Saya Indigo Aditya Nugroho sebagai perwakilan dari tim KutipanX bermaksud menyampaikan bahwa pada siang hari ini tanggal 25 Juli 2022 pukul 14.19 WIB, kami telah mengirimkan surat permohonan pencabutan merek Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data HAKI," ujar Indigo dalam akun Instagram KutipanX, Selasa (26/7/2022).

Terpisah, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menerima 4 permohonan pengajuan merek Citayam Fashion Week (CFW). Empat pemohon pengajuan terkait merek Citayam Fashion Week tersebut dalam bentuk jasa dan barang. Data itu terhitung hingga Senin (25/7) kemarin.

Baca Juga: Malam Satu Suro Jatuh 30 Juli 2022, Ini 4 Larangan yang Tidak Boleh Dilanggar Pemilik Weton Sabtu Pahing

"Ada di dua jenis, di jasa ada dua dan barang ada dua merek. Jadi yang berkaitan dengan barang ada dua dan berkaitan dengan jasa ada dua," ujar Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Razilu dalam konferensi pers di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Razilu mengatakan permohonan merek Citayam Fashion Week itu sah-sah saja. Namun, dia mengatakan tidak semua pengajuan merek akan diterima. Kemenkumham berharap semua pemohon menarik pendaftaran tersebut.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X