Hari Anak Nasional, Anak-anak Pesisir Dapat Dukungan Lewat Kelas Jurnalis Cilik

- Senin, 25 Juli 2022 | 12:48 WIB
Peserta Kelas Jurnalis Cilik sedang praktik memotret di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 23 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok Datascrip)
Peserta Kelas Jurnalis Cilik sedang praktik memotret di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 23 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok Datascrip)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli, Canon melalui PT Datascrip mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Little Creature, Future Creator”.

Hal ini berupa pemberian dukungan sarana berupa enam unit kamera digital dan satu unit printer kepada #SahabatKecilCanon di Kelas Jurnalistik Cilik, Cilincing, Jakarta Utara.

Kelas Jurnalis Cilik (KJC) merupakan komunitas atau kelas belajar dan bermain, yang memberikan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik untuk anak-anak pesisir yang terletak di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Sindiran Ernest Prakasa Bicara Hati Nurani

Sejak didirikan tahun 2018, KJC kini telah masuk angkatan ke-5.

Di sini, peserta didik diajarkan dasar ilmu jurnalistik seperti teknik penulisan dasar, reportase, teknik fotografi, hingga terjun ke lapangan untuk mempraktikkan materi yang diajarkan.

“KJC ini menjadi warna baru pendidikan di Indonesia. Selain membangun kreativitas anak-anak pesisir, komunitas ini menjadi wadah dengan kegiatan positif bagi generasi muda, sekaligus media untuk mengasah bakat dan kemampuan jurnalistik mereka."

Baca Juga: Lomba Poster Suarakan Kuliner Khas Daerah, Dikbud Sragen Gandeng Dosen DKV ISI Surakarta

"Jurnalistik tidak hanya dunianya orang dewasa, begitu juga fotografi tidak hanya dunianya orang yang mampu. Terima kasih atas dukungan dari Canon dan PT Datascrip terhadap KJC," ujar Syamsudin Ilyas – Pendiri KJC.

Selain dukungan sarana berupa alat, Canon – PT Datascrip juga turut mengembangkan kreativitas dan mengasah kemampuan generasi muda.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X