Paparkan Komandante Stelsel, PDIP Jateng Ajak Jatim Menang Gotong Royong

- Senin, 25 Juli 2022 | 08:12 WIB
Kunjungan DPD dan DPC PDIP se-Jawa Timur di Kantor DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu 24 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok PDIP)
Kunjungan DPD dan DPC PDIP se-Jawa Timur di Kantor DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu 24 Juli 2022. (suaramerdeka.com / dok PDIP)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah memaparkan strategi pemenangan dalam kontestasi Pemilu.

Tak sekadar menang, namun kemenangan PDIP Jawa Tengah itu berbasis pada sistem gotong royong (Komandante Stelsel).

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan kenapa memilih elektoral harus dipimpin partai, sebab yang dilaksanakan saat ini adalah elektoral berbasis individual.

Baca Juga: Tren Kemenangan Manchester City Lanjut, Guardiola: Kami Akan Kembali ke Perfoma Terbaik

"Partai harus punya cara tersendiri, kita mesti melakukan langkah-langkah untuk internal partai mengikuti ajaran Bung Karno. Karena pikiran Bung Karno itu adalah basis kita, sebagai langkah kita untuk menentukan pertempuran ke depan."

"Jadi Komandante stelsel atau sistem gotong royong di dalam pemilu kita sudah kita uji empiris, yakni pertama kita lakukan pada Pilkada Banyumas tahun 2013, dan pada Pemilu 2019 di Wonogiri."

"Bersama dengan Ketua DPC Wonogiri yang melaksanakan di lapangan kita tata, dilakukan dan berhasil," jelasnya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 25 Juli 2022: Pisces Lalai, Awal Periode Baru Aquarius, Capricorn Berbagilah!

Hal itu disampaikan Bambang Wuryanto saat menerima kunjungan DPD dan DPC PDIP se- Jawa Timur di Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu 24 Juli 2022.

Kenapa Komandante stelsel, imbuh Bambang Wuryanto, karena hal itu memiliki spirit gotong royong.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X