Sekda dan Sejumlah Pejabat Terpapar Covid-19, Jabar Percepat Vaksinasi

- Jumat, 18 Juni 2021 | 19:05 WIB
Gedung Sate (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)
Gedung Sate (suaramerdeka.com/Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tak lama setelah Gedung Sate di-lockdown, pejabat utama di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar dinyatakan terjangkit Covid-19. Mereka di antaranya adalah Sekretaris Daerah Setiawan Wangsaatmaja.

"Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif Covid-19," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam keterangan yang dirilis Jumat (18/6).

Selain Sekda, RK juga menyebut sejumlah anak buahnya terpapar virus corona. Mereka di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara.

Baca Juga: Ada Laporan Pasien Covid-19 Tak Bisa Rawat Inap, Rumah Sakit Diminta Sediakan Call Center

Sebelum ketiga pejabat utama itu, kejadian tersebut menimpa pula Wagub Jabar Uu Ruzhanul merujuk pada pemeriksaan PCR pada Minggu (6/8) lalu.

Dalam perkembangannya, mantan Bupati Tasikmalaya itu sudah berkegiatan kembali. Berdasarkan agenda Jumat (18/6), dia menghadiri dan juga memberikan sambutan pada acara Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Daerah DKI-Jabar-Banten, di Gedung Mandala Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya.

Meski terkonfirmasi positif, Emil menjelaskan bahwa Setiawan dan para kepala dinas itu berada dalam kondisi baik. Mereka sama halnya Uu tidak mengalami gejala. Ketiganya langsung menjalankan isolasi mandiri.

"Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya sedang melakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi terpapar.

Baca Juga: Pensiun MotoGP, Valentino Rossi: Hanya Imajinasi Jurnalis Terlalu Tinggi

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X