Mendagri dan Mensesneg Minta Renovasi Anjungan di TMII Jakarta, Para Kepala Daerah Beri Respon Cepat

- Kamis, 21 Juli 2022 | 04:25 WIB
Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno saat meninjau area revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah. (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)
Mendagri Tito Karnavian dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno saat meninjau area revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah. (suaramerdeka.com / dok Kemendagri)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, meminta para kepala daerah agar memugar anjungan daerah mereka masing-masing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Tito Karnavian mengaku, sudah berkomunikasi dengan para gubernur.

"Prinsipnya setuju mendukung dan kemudian Kementerian Dalam Negeri membentuk tim, kemudian sudah turun langsung pintu ke pintu ke setiap anjungan, dibuat klasifikasi, mana rusak ringan, sedang, berat, dan ada yang belum memiliki anjungan," kata Tito Karnavian di Jakarta, Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 21 Juli 2022: Pesta Libra, Perhatian Sagitarius Dicari, Langkah Mundur Scorpio

Merespon ini sejumlah Gubernur bergerak cepat melakukan arahan yang disampaikan Mendagri Tito dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno saat meninjau area revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Hingga Selasa 20 Juli 2022 , tercatat beberapa Gubernur telah meninjau langsung dan berkomitmen segera merenovasi anjungannya di TMII yaitu Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, Gubernur Lampung Arianal Djunaidi, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Gubernur Maluku Murad Ismail.

Baca Juga: Peradilan Kasus Kekerasan Seksual Harus Dikawal Sampai Akhir Demi Tegaknya Keadilan

Sementara itu Gubenur Riau Syamsuar sudah memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan perbaikan, dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sultra) yang sudah kirim Tim perbaiki anjungan di TMII Jakarta seperti yang sudah diarahkan Mendagri dan Mensesneg sebelumnya.

Dalam keterangannya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengatakan akan merenovasi kondisi Anjungan Jatim di Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta sebagai salah satu upaya mendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Heboh! Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kamis, 8 Desember 2022 | 16:55 WIB
X