Jarang ke Kantor Bukan Masalah, Kemnaker Optimalkan Petugas Pengantar Kerja

Red
- Jumat, 18 Juni 2021 | 14:25 WIB
KERJAKAN KARYA: Salah satu mahasiswa ISI Surakarta, Annisa Shahwa Prawanti yang mengerjakan karya di saat WFH. (suaramerdeka.com / dok)
KERJAKAN KARYA: Salah satu mahasiswa ISI Surakarta, Annisa Shahwa Prawanti yang mengerjakan karya di saat WFH. (suaramerdeka.com / dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Wabah Corona belum juga mereda, berimbas pada kehadiran secara fisik di dunia kerja yang mulai berkurang.

Menaker Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. mengungkapkan, untuk menjaga agar produktivitas kerja tetap terjaga, para pelaku kerja saat ini bisa memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga kehadiran di kantor berkurang.

Tak dipungkiri aplikasi smartphone telah mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menerima informasi pasar kerja dan dunia kerja.

Baca Juga: DPD Aptrindo Jateng DIY Ingatkan Anggotanya Tidak Gunakan Klakson Telolet

Digitalisasi menjadi norma baru dan menjadi sangat penting bagi perusahaan modern maupun institusi Pemerintah sebagai pemberi layanan publik.

Reformasi birokrasi salah satunya diwujudkan melalui akselerasi pemanfaatan dukungan teknologi informasi secara intensif dan masif.

Hal ini penting agar bangsa ini mampu memenangkan kompetisi di pasar global.

Di sisi lain, Kemnaker berupaya mengoptimalkan kinerja petugas pengantar kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Ziarah ke Astana Oetara, Masih Ada Keturunan Trah Mangkunegara

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aniaya Teman Karaoke, 2 Pelaku Ditangkap

Jumat, 24 September 2021 | 20:12 WIB
X